nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicara tentang Masa Depan Marquez, Bos Honda: Kami Ingin Dia Pensiun di Sini!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 16:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119770 bicara-tentang-masa-depan-marquez-bos-honda-kami-ingin-dia-pensiun-di-sini-6rQ6muHljY.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Marc Marquez melanjutkan tren positifnya di 2019. Pembalap Spanyol itu belum lama ini menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019 usai meraih podium juara di Thailand, awal Oktober kemarin. Ini menjadi gelar juara keenam bagi Marquez sepanjang keikutsertaannya di kelas utama sejak 2013 lalu.

Melihat penampilan apik pembalapnya, Tim Repsol Honda pun mulai mengantisipasi langkah pabrikan lain untuk merayu pembalap Spanuol tersebut. Terlebih The Baby Alien memang sempat dikaitkan dengan tim pabrikan seperti Ducati.

Baca juga: Penuhi Janji dengan Presiden Honda di MotoGP Jepang 2019, Marquez Girang

Marc Marquez

Menanggapi hal itu, Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura, menyatakan bahwa pihaknya sudah mulai melakukan pembicaraan dengan pembalapnya tersebut, salah satunya adalah mengajukan perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2021-2022. Nomura juga tak menutup-nutupi kalau Honda bakal berusaha semaksimal mungkin agar pembalapnya itu bisa bertahan bersama timnya.

"Memang benar kami sudah mulai bicara, tapi saat ini belum ada keputusan final. Meski begitu, hubungan kami sangat baik, dengan harapan kami bisa mencapai kesepakatan dengannya,” ujar Yoshishige Nomura, melansir dari laman resmi Repsol Honda, Senin (21/10/2019).

“Tapi saya rasa tak perlu buru-buru. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah memilih arah pengembangan untuk masa depan. Semoga ia bertahan sampai 10 tahun ke depan! Tapi memang benar, kami ingin ia mengakhiri kariernya sebagai pembalap Honda,” lanjutnya.

Marc Marquez segel gelar juara dunia MotoGP 2019

“Saya akan mencoba sebaik mungkin untuk mempertahankannya, karena sudah jelas pabrikan lain akan mengincarnya,” tutup Yoshishige Nomura,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini