nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuhi Janji dengan Presiden Honda di MotoGP Jepang 2019, Marquez Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 03:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119477 penuhi-janji-dengan-presiden-honda-di-motogp-jepang-2019-marquez-girang-Cx3kFsLchO.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat senang bisa menjadi juara ketika tampil di MotoGP musim 2019 seri Jepang. Terlebih, Marquez mengaku memang sudah terlanjur janji dengan Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura, untuk melakukannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez kembali menunjukkan performa luar biasanya ketika tampil di MotoGP Jepang 2019. Ya, Marquez kembali meraih podium teratas dalam balapan yang digelar di Sirkuit Motegi, pada Minggu 20 Oktober 2019, siang WIB tersebut.

Marc Marquez tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Kemenangan Marquez di MotoGP Jepang 2019 memang sudah terlihat dari sesi kualifikasi. Ya, The Baby Alien –julukan Marquez– berhak memulai balapan dari baris terdepan usai mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi.

Baca Juga: Bidik Triple Crown di MotoGP 2019, Marquez Berharap Besar pada Lorenzo

Sepanjang balapan, Marquez sendiri nampak tidak mendapatkan perlawanan berarti dari para pesaingnya untuk bisa menyentuh garis finis lebih dahulu. Marquez pun mengaku senang mampu menjuarai MotoGP Jepang 2019, mengingat ia telah berjanji kepada Nomura untuk melakukannya.

Ya, Nomura meminta agar Marquez bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Jepang 2019 berada di depan Tim Ducati. Hal tersebut dilakukan guna membantu Tim Honda menjadi juara dunia konstruktor MotoGP 2019.

Marc Marquez tampil dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Pagi ini saya bertemu dengan Presiden Honda, dan ia berkata secara terbuka, ia ingin saya membawa Tim Hoda mengunci gelar juara konstruktor,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Motorsport Total, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Dominasi MotoGP Jepang 2019, Marquez Beberkan Strategi

“Saya lalu bertanya kepadanya bawha saya harus melakukan apa? Ia lalu meminta saya untuk bisa menyelesaikan balapan ini di depan Ducati! Syukurnya saya mampu melakukannya,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini