nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Raih Rookie of The Year, Quartararo Incar Titel Lain di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 00:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119397 usai-raih-rookie-of-the-year-quartararo-incar-titel-lain-di-motogp-2019-cPQOwW1nZ9.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku senang dengan gelar yang ia raih sebagai rookie of the year di MotoGP 2019. Namun begitu, ia merasa masih belum cukup dan siap meraih gelar lainnya pada musim ini.

Hingga seri ke-16, gelar juara dunia dan rookie of the year untuk pembalap pun sudah dipastikan. Kini masih tersisa beberapa gelar seperti kontrukstor terbaik, tim terbaik, tim satelit terbaik, dan pembalap tim satelit terbaik.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo yang sudah menyegel titel rookie of the year masih bisa mendapatkan gelar lainnya yakni pembalap tim satelit terbaik dan mengantarkan Petronas Yamaha SRT sebagai tim satelit terbaik. Baginya ini akan menjadi sebuah tujuan baru pada musim ini.

Baca juga Jadi Rookie of The Year MotoGP 2019, Quartararo: Ini Jauh dari Perkiraan

“Sekarang kami butuh tujuan baru. Saya sangat senang untuk tim karena ini adalah tahun pertama kami untuk saya dan tim. Saya harap kami memenangkan gelar lain untuk tim,” ungkap Quartararo, mengutip dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

Untuk tim satelit terbaik, Quartararo kini sudah berada di atas angin. Ia memimpin jauh dari pesaingnya yakni Jack Miller dari Tim Pramac Ducati. Quartararo telah mengumpulkan 163 poin sementara Miller memiliki 125 poin.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sedangkan untuk tim satelit terbaik, Petronas Yamaha SRT bersaing ketat dengan LCR Honda. Namun, tim satelit Yamaha itu masih unggul dari LCR Honda yang saat ini mengumpulkan 321 poin. Sedangkan LCR Honda memiliki 187 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini