nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Merasa Ada Kemajuan Bersama Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 09:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 38 2119518 lorenzo-merasa-ada-kemajuan-bersama-honda-jkHnNjugtB.jpg Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku tidak puas dengan hasil yang didapatnya dalam gelaran MotoGP Jepang 2019. Meski begitu, secara performa, Lorenzo justru merasa kalau ia telah mengalami kemajuan bersama Honda.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Motegi tersebut, Lorenzo start dari posisi ke-19. Meski sepanjang balapan Lorenzo bisa melaju dengan lancar dan tak mengalami kendala berarti, namun ia hanya bisa finis di posisi ke-17. Hal itulah yang kemudian membuat Lorenzo merasa kecewa.

Baca juga: Meski Gagal Finis, Rossi Tetap Puas dengan Performa Motor Yamaha di Motegi

Jorge Lorenzo melaju di lintasan balap

Diungkapkan oleh Lorenzo kalau dalam balapan tersebut ia menggunakan sasis baru motor Honda. Nantinya, sasis anyar itu juga akan digunakan pada balapan MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island.

“Tentu saja saya tidak puas dengan hasilnya, tetapi saya melihat kemajuan. Saya menggunakan sasis baru hari ini dan saya pikir kami akan mulai di Phillip Island juga. Kemudian kami akan melihat apa yang terjadi di FP1 dan FP2 dan kemudian memutuskan bagaimana untuk selanjutnya," jelas Lorenzo, menukil dari Speedweek, Senin (21/10/2019).

"Perbedaan antara sasis lama dan baru tidak terlalu besar, tapi saya merasa lebih baik menyerap gundukan di trek. Itu bagus untuk cedera saya juga. Sekarang kami harus mencoba sasis di trek lain dan melihat apakah itu bekerja dengan cara yang sama di mana-mana," lanjut Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Meski musim ini performa Lorenzo sangat jauh dari kata kompetitif, namun ia bertekad untuk tetap berada di Honda musim depan. Pasalnya, ia ingin menghargai kontraknya bersama Honda yang berlaku hingga akhir musim 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini