nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Pede Raih Hasil Bagus di MotoGP Jepang 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 38 2119186 vinales-pede-raih-hasil-bagus-di-motogp-jepang-2019-ZIfB05j4LL.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa meraih hasil bagus dalam gelaran MotoGP Jepang 2019. Pasalnya, Vinales akan melakoni balapan di Sirkuit Motegi tersebut dari posisi keempat.

Dalam sesi kualifikasi, Vinales harus rela finis di belakang dua pembalap satelit Yamaha, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga. Meski begitu, Vinales nyatanya tetap puas dengan apa yang diraihnya.

Baca juga: Marc Marquez Raih Pole Position di Semua Sirkuit MotoGP

Maverick Vinales

Vinales menerangkan bahwa targetnya dalam sesi kualifikasi adalah untuk bisa start dari baris pertama atau kedua. Karena Vinales menempati posisi keempat, maka ia akan memulai balapan dari baris kedua. Dengan kata lain, targetnya di sesi kualifikasi berhasil terwujud.

“Dalam kondisi seperti ini, ketika trek mengering, motor kami menjadi selalu sangat sulit. Tapi saya masih sangat positif, menempati baris pertama atau kedua adalah tujuannya. Kami bisa bahagia dengan itu. Saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk membuat balapan yang hebat lagi pada hari Minggu," tutur Vinales, menukil dari Speedweek, Minggu (20/10/2019).

Balapan di Motegi nanti bisa dibilang merupakan pertarungan antara para pembalap Yamaha dengan Marc Marquez. Sebab, Marquez akan start dari posisi terdepan dan dibuntuti oleh tiga rider Yamaha. Vinales sendiri tak memungkiri kalau ia akan mencoba yang terbaik untuk mengalahkan Marquez di balapan kali ini.

Maverick Vinales melaju di lintasan balap

“Kami tentunya akan mencobanya (untuk mengalahkan Marquez). Saya akan melakukan yang terbaik," ujar pembalap berjuluk The Top Gun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini