nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susah Payah ke Perempatfinal, Praveen/Melati Petik Pelajaran Berharga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 40 2118506 susah-payah-ke-perempatfinal-praveen-melati-petik-pelajaran-berharga-4Y1lzSRA2p.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)

ODENSE – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil membukukan satu tiket ke perempatfinal Denmark Open 2019 Super 750. Namun begitu, tantangan berat harus dihadapi Praveen/Melati sebelum akhirnya mengamankan tempat di babak delapan besar.

Praveen/Melati harus mengeluarkan keringat lebih saat menghadapi pasangan asal China, Lu Kai/Chen Lu. Bermain selama 54 menit, Praveen/Melati memenangi laga sengit tersebut dengan skor 18-21, 21-15, dan 21-13.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Laga ini pun menjadi pertemuan pertama antar kedua pasangan. Karena itu, Praveen/Melati mengaku masih meraba-raba permainan lawan yang baru dipelajari lewat video. Alhasil set pertama pun tak mampu diamankan Praveen/Melati yang takluk 18-21.

Baca juga Hafiz/Gloria Kalah, Fajar/Rian Pastikan Lolos ke Perempatfinal Denmark Open 2019

Beruntung pada set kedua dan ketiga, Praveen/Melati mampu bangkit. Meski begitu, pasangan unggulan keenam itu memetik banyak pelajaran dari laga tersebut yang mengaku sempat bermain kurang baik, terutama pada set pertama.

“Kami sama-sama belum mengerti permainan. Kemarin cuma mempelajari dari video pertandingan saja. Game pertama kami kalah start sampai 0-6. Itu kan sebenarnya enggak boleh ya. Harusnya kami bisa lebih cepat in lagi. Kami enggak bisa asal-asalan dan meremehkan lawan,” ungkap Praveen, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (18/10/2019).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

Pada perempatfinal, Praveen/Melati akan kembali bertemu pasangan asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Ini akan menjadi ujian berat bagi keduanya, karena seperti diketahui Zheng/Huang merupakan pasangan yang sangat mendominasi nomor ganda campuran dalam beberapa tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini