nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo dan Vinales Buktikan Yamaha Bisa Bersaing di Sirkuit Motegi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 19:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 38 2118757 quartararo-dan-vinales-buktikan-yamaha-bisa-bersaing-di-sirkuit-motegi-orjbAcz6XF.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa puas bisa membuktikan diri tampil moncer di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang pada Jumat (18/10/2019). Bahkan bukan hanya dirinya saja, pembalap tim pabrikan yakni Maverick Vinales juga tampil gemilang.

Kedua pembalap tersebut secara bergantian menguasai jalannya sesi latihan bebas pertama dan kedua. Pada sesi latihan bebas pertama, Vinales sukses menjadi yang tecepat, sementara Quartararo berada di urutan kedua.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hal sebaliknya terjadi pada sesi latihan bebas kedua. Quartararo sukses tampil menjadi yang tercepat sedangkan Vinales menempati urutan kedua. Hasil tersebut membuktikan Yamaha patut diperhitungkan di MotoGP Jepang kali ini.

Baca juga Tercepat di Hari Pertama MotoGP 2019, Quartararo Petik Banyak Pelajaran

Sebelumnya, banyak pihak berpendapat Yamaha akan mengalami kesulitan di MotoGP Jepang 2019. Pasalnya berdasarkan catatan sebelumnya, Yamaha selalu kesulitan untuk meraih kemenangan di Sirkuit Motegi, Jepang. Menilik hasil tersebut, Quartararo mencoba untuk mematahkan pendapat tersebut. Meski ini baru awal, tetapi setidaknya Yamaha mampu berbicara banyak dihadapan publik sendiri.

“Anda harus melihat bahwa saya dan Maverick berada di tempat pertama dan kedua dengan Yamaha hari ini. Kami juga tidak berjuang untuk posisi 15, tetapi kami berada di puncak,” ungkap Quartararo, mengutip dari Speedweek, Jumat (18/10/2019).

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Catatan apik tidak hanya diraih Vinales dan Quartararo. Dua pembalap Yamaha lainnya yakni Franco Morbidelli dan Valentino Rossi juga cukup bersaing. Berdasarkan hasil sesi latihan bebas kedua, Rossi berhasil menempati urutan kelima, sedangkan Morbidelli keenam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini