nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tercepat di Hari Pertama MotoGP 2019, Quartararo Petik Banyak Pelajaran

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 38 2118731 tercepat-di-hari-pertama-motogp-2019-quartararo-petik-banyak-pelajaran-dcwYrA0y61.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku senang dengan pencapaiannya pada hari pertama MotoGP Jepang 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (18/10/2019). Ia tampil menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 44,764 detik yang didapat pada sesi latihan bebas kedua.

Quartararo mengatakan memiliki beberapa masalah hingga akhirnya harus puas duduk di urutan kedua. Tetapi pada sesi latihan bebas kedua, pembalap rookie itu tampil menawan dengan menunjukkan kecepatan tinggi dan membukukan diri di tempat pertama.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pembelajaran menjadi kunci keberhasilan Quartararo tampil cepat pada hari pertama. Ia mengatakan banyak belajar dari sesi latihan bebas pertama yang kurang maksimal. Bahkan ia melakukan banyak putaran demi memetik pelajaran penting dari setiap putaran.

Baca juga Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Jepang 2019

“Pada pagi hari di FP1 saya punya masalah untuk menemukan garis dan titik referensi. Tetapi langkah demi langkah, saya menemukan baris saya dan melihat di mana saya harus meningkatkan diri,” ungkap Quartararo, mengutip dari Speedweek, Jumat (18/10/2019).

“Pada akhirnya, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik, baik dalam perburuan waktu dan dalam kecepatan jarak yang lebih jauh,” tambah pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Kami melakukan 40 putaran hari ini, tetapi semakin banyak Anda melakukannya, semakin banyak yang dapat Anda pelajari,” pungkas pembalap berpaspor Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini