nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Lakoni MotoGP Ke-200 di Sirkuit Motegi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 07:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 17 38 2117983 lorenzo-lakoni-motogp-ke-200-di-sirkuit-motegi-Oa32PihLzv.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MOTEGI Jorge Lorenzo masih belum menemukan cara untuk membawa motor Repsol Honda, RC213V berjaya di MotoGP 2019. Kesempatan hadir bagi Lorenzo untuk menunjukkan tajinya dengan RC213V pada balapan kandang Honda yakni MotoGP Jelang 2019 yang akan berlangsung Minggu 20 Oktober 2019.

Namun, ada hal spesial lain yang akan dialami Lorenzo pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi itu. Seperti yang dilaporkan dari laman resmi MotoGP, Kamis (17/10/2019), balapan di Jepang akhir pekan ini akan menjadi aksi ke-200 Por Fuera –julukan Lorenzo.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Tampil dalam 200 balapan bukanlah sesuatu yang mudah dicapai oleh banyak pembalap karena dibutuhkan konsistensi dan tekad yang kuat untuk dapat mencapainya. Lorenzo telah melalui banyak hal selama berkarier di MotoGP baik itu manis ataupun pahit.

Meski sekarang tengah terpuruk tetapi semua orang tahu siapa Lorenzo yang sesungguhnya. Pembalap berpaspor Spanyol itu adalah salah satu sosok yang amat tangguh di lintasan terutama ketika membela Yamaha. Masa keemasan Por Fuera tersaji saat masih membela tim yang identik dengan garpu tala tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo Tak Heran Marquez Mampu Mendominasi MotoGP

Lorenzo meraih tiga gelar juara MotoGP saat menunggangi motor Yamaha, YZR-M1 pada musim 2010, 2012 dan 2015. Pada musim 2015 bahkan Lorenzo mampu mengasapi rekan setimnya sekarang, Marc Marquez, guna merengkuh gelar juara.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Lorenzo juga memiliki beberapa kenangan manis saat mengaspal di Sirkuit Motegi. Tercatat tiga kemenangan mampu diraih Lorenzo saat membalap di sirkuit sepanjang 4,8 km tersebut. Akan tetapi, untuk saat ini kemenangan sulit diraih Lorenzo menilik penampilannya yang semakin menurun.

Tugas besar Lorenzo sekarang adalah meraih hasil terbaik di Sirkuit Motegi agar balapan spesialnya berakhir indah. Minimal posisi 10 besar dapat dicapai Lorenzo karena belum sekalipun ia finis di atas posisi 11 pada musim ini. Oleh sebab itu, penampilan terbaik harus bisa diberikan Lorenzo di Sirkuit Motegi pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini