nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Tak Heran Marquez Mampu Mendominasi MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 09:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117421 lorenzo-tak-heran-marquez-mampu-mendominasi-motogp-k0hkI7HXBt.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

MOTEGI – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengomentari keberhasilan rekan setimnya, yakni Marc Marquez, yang berhasil mendominasi kejuaraan dunia MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Lorenzo mengaku tidak begitu heran dengan kesuksesan yang diraih Marquez tersebut .

Sebagaimana diketahui, Marquez memang berhasil melakoni kampanyenya di MotoGP 2019 dengan catatan impresif. Marquez pun akhirnya memastikan dirinya sebagai juara dunia usai memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez merayakan keberhasilannya menjuarai MotoGP 2019

Meski untuk bisa menyegel juara dunia musim ini di MotoGP Thailand 2019, Marquez mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Walaupun pada akhirnya, Marquez mampu mengalahkan Quartararo dan finis di posisi terdepan.

Baca Juga: Dovizioso Beberkan Perbedaan Utama Rossi dan Marquez

Keberhasilan Marquez menjadi juara dunia MotoGP musim ini semakin mengukuhkan dirinya sebagai penguasa ajang balap Kuda Besi tersebut. Terhitung sejak debut di kelas primer, Marquez berhasil menyabet enam gelar juara dunia.

Lorenzo pun lantas memberikan komentar soal dominasi yang dilakukan Marquez di MotoGP. X-Fuera –julukan Lorenzo– mengaku sama sekali tidak merasa heran dengan keberhasilan Marquez tersebut. Terlebih usai melihat apa yang dilakukan Marquez dalam beberapa tahun terakhir.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

“Selama berkarier di MotoGP, Marc memang selalu makin baik setiap tahun. Ia telah memoles kelemahannya, dan bahkan pada tahun-tahun saat motornya rumit dan bukan yang terbaik di grid, ia tetap meraih banyak kemenangan dan gelar dunia. Tahun ini adalah contohnya,” ucap Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Rabu (16/10/2019).

Baca Juga: Kemampuan Marquez di MotoGP Diklaim Masih Akan Terus Berkembang

“Honda mempunyai motor yang mengalami peningkatan besar di sektor tenaga, jauh lebih besar dari apa yang saya punya akhir tahun lalu. Sayangnya, peningkatan ini membuat area lain jadi rumit. Tapi Marc mampu mengendarainya dengan sangat baik, bahkan dengan cara terbaik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini