nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang MotoGP Jepang 2019, Poncharal Soroti Masalah Cuaca

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117846 jelang-motogp-jepang-2019-poncharal-soroti-masalah-cuaca-ziKGaJgLQU.jpg Herve Poncharal. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Manajer Tim KTM Tech 3, Herve Poncharal, menyoroti masalah cuaca jelang melakoni balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 20 Oktober 2019. Ia berharap cuaca bisa bersahabat selama rangkaian MotoGP Jepang 2019 digelar.

Poncharal secara khusus menyoroti masalah tersebut karena Jepang baru saja dilanda musibah angin Topan Hagibis. Musibah yang menimpa Jepang pada akhir pekan lalu ini pun telah memberi dampak besar terhadap gelaran balap Formula One (F1). Sesi latihan bebas 3 yang sejatinya digelar pada Sabtu 12 Oktober 2019 pun harus dibatalkan.

BACA JUGA: Quartararo Yakin Bisa Saingi Marquez di MotoGP Jepang 2019

Sementara itu, untuk sesi kualifikasi, pihak penyelenggara F1 memutuskan untuk menundanya. Sesi tersebut akhirnya dilaksanakan pada Minggu 13 Oktober 2019 tepat dua jam sebelum balapan digelar. Penundaan ini terjadi karena Topan Hagibis menerjang wilayah Jepang pada hari digelarnya sesi tersebut.

Topan Hagibis di Jepang

Melihat kondisi ini, Poncharal pun mendoakan keselamatan bagi masyarakat Jepang. Ia berharap semua orang dalam keadaan sehat dan fasilitas yang terdapat di Negeri Sakura –julukan Jepang– masih tetap tertata dengan baik. Hal ini penting bagi Poncharal karena para pembalap MotoGP sendiri bakal mentas di seri tersebut pada akhir pekan ini.

"Kami berharap cuaca akan stabil karena Motegi pada Oktober tidak selalu mudah. Jelas, ini akan lebih dingin dari yang kami alami di seri sebelumnya di Thailand,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (16/10/2019).

Para pembalap MotoGP

“Setelah mendengar tentang angin topan besar akhir pekan lalu, saya sangat berharap semua orang di Jepang dalam keadaan sehat dan semua fasilitasnya tertata. Dengan begitu, kami dapat memiliki Grand Prix yang fantastis di Motegi, seperti tahun-tahun sebelumnya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini