nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Yakin Bisa Saingi Marquez di MotoGP Jepang 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 13:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117639 quartararo-yakin-bisa-saingi-marquez-di-motogp-jepang-2019-gWzbEfTB6b.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menatap optimis gelaran MotoGP Jepang 2019. Ia bahkan yakin bisa kembali bersaing memperebutkan posisi terdepan dengan para pembalap lain, termasuk Marc Marquez.

Hal ini diyakini Quartararo lantaran memiliki catatan yang apik saat mentas di Sirkuit Motegi, Jepang. Musim lalu, pembalap asal Prancis itu dapat keluar sebagai yang tercepat di balapan Moto2 Grand Prix (GP) Jepang setelah mencatatkan waktu terbaik, yakni 41 menit 3,849 detik.

BACA JUGA: Quartararo Enggan Tergesa-gesa Amankan Titel Rookie of The Year

Sayangnya, meski telah keluar sebagai tercepat, Quartararo gagal menempati podium pertama. Ia didiskualifikasi karena tekanan ban motornya di bawah minimum yang diperlukan. Kemenangan pun akhirnya diserahkan kepada Francesco Bagnaia (Sky Racing Team VR46).

Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP 2019

Bagi Quartararo, hasil tersebut bisa menjadi modal penting dalam melakoni balapan di seri Jepang yang akan digelar akhir pekan ini. Karena itu, ia yakin bisa berbicara banyak dan kembali bersaing untuk memperebutkan podium.

Salah satu pembalap yang bisa menjadi penghalang terbesar bagi Quartararo dalam mencapai tujuannya tersebut ialah Marquez. The Baby Alien –julukan Marquez– tercatat telah dua kali menggagalkan kesempatan Quartararo untuk meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP. Hal itu terjadi kala mentas di San Marino dan Thailand.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Kondisi tersebut pun sangat mungkin terulang di MotoGP Jepang 2019. Sebab, Marquez berhasil meraih kemenangan pada musim lalu di Sirkuit Motegi. Tetapi, situasi ini dipastikan Quartararo tidak akan membuatnya khawatir.

"Kami telah melihat bahwa Marc (Marquez) sangat cepat di Motegi pada masa lalu. Tetapi, itu juga trek, di mana saya dapat tampil kuat pada tahun sebelumnya. Tentu saja, terasa luar biasa saat mengendarai motor MotoGP di sana," ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini