nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Beberkan Targetnya di 4 Balapan Tersisa MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 21:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 38 2117842 morbidelli-beberkan-targetnya-di-4-balapan-tersisa-motogp-2019-1wcULUgVvc.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membeberkan targetnya di empat balapan tersisa musim ini. Ia tak memiliki target khusus soal posisi finis di empat balapan terakhir, tetapi Morbidelli ingin menjaga kinerja yang dinilai telah apik hingga musim berakhir.

Morbidelli memang berhasil menyuguhkan penampilan yang cukup apik di gelaran MotoGP 2019. Ia bisa secara konsisten finis di posisi 10 besar pada musim ini. Bahkan, pembalap asal Italia itu beberapa kali berhasil masuk lima besar. Hal tersebut terjadi di Grand Prix Amerika Serikat, Belanda, Inggris, dan San Marino.

BACA JUGA: Petronas Yamaha Masih Berambisi Raih Kemenangan di MotoGP 2019

Dengan hasil yang cukup baik tersebut, Morbidelli pun kini tengah menempati posisi ke-10 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2019. Jebolan VR46 Academy milik Valentino Rossi itu pun total telah berhasil meraih 90 poin pada musim ini.

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

Morbidelli pun berharap capaian yang cukup manis tersebut bisa terus berlanjut hingga gelaran MotoGP 2019 rampung digelar. Selain demi meningkatkan posisi di klasemen, hal tersebut dinilai penting untuk dilakukan agar membantu tim dalam bekerja dalam mengembangkan motor.

"Tujuan saya untuk sisa musim ini adalah melanjutkan seperti yang telah kami lakukan sejauh ini, untuk menunjukkan akhir pekan balapan yang solid dan untuk meningkatkan di mana kami bisa sehingga dapat mengambil langkah maju," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (16/10/2019).

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

"MotoGP adalah kategori di mana apa pun bisa terjadi, tetapi Yamaha telah menikmati tren yang bagus sejak Silverstone. Jadi mudah-mudahan, kami dapat melanjutkan balapan di luar negeri,” tukas pembalap rookie terbaik MotoGP 2018 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini