nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petronas Yamaha Masih Berambisi Raih Kemenangan di MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 12 38 2116123 petronas-yamaha-masih-berambisi-raih-kemenangan-di-motogp-2019-dkl9T2rWqs.jpg Kedua pembalap Petronas Yamaha SRT diharapkan dapat meraih satu kemenangan musim ini (Foto: Twitter/Sepang Racing)

BURIRAM – Pekan balapan MotoGP Thailand 2019 memunculkan senyum lebar di wajah Tim Petronas Yamaha SRT. Sebab, tim satelit Yamaha yang bermarkas di Malaysia tersebut mampu menjadi tim terbaik keempat di MotoGP 2019, mengungguli Suzuki Ecstar yang berstatus pabrikan.

Hasil yang dicapai Petronas Yamaha SRT sedikit banyak terbantu oleh prestasi gemilang pembalapnya, Fabio Quartararo. Pria berkebangsaan Prancis itu sanggup naik podium sebanyak lima kali sehingga membawa timnya mengoleksi 233 poin di klasemen.

Fabio Quartararo hampir meraih kemenangan di MotoGP Thailand 2019

Baca juga: Kepala Tim Petronas Yamaha Puas dengan Kiprah Dua Pembalapnya

Fabio Quartararo bahkan hampir menang di MotoGP Thailand 2019 andai tidak disalip Marc Marquez pada putaran terakhir. CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, dan Tim Manajer Wilco Zeelenberg, berharap momentum positif itu bakal berlanjut hingga empat seri tersisa.

“Fokus kami tetap tidak berubah. Kami akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan pertama di MotoGP yang sudah begitu dekat di sini,” tutur Razlan Razali yang ditemui usai MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, dikutip dari Speedweek, Sabtu (12/10/2019).

“Kami sangat bangga dengan tim ini karena di awal tahun kami tidak pernah berpikir dapat memimpin balapan selama 25 putaran. Finis kedua dan keenam di Thailand berarti kami mengumpulkan banyak poin yang berharga. Semoga kami bisa membawa momentum ini hingga akhir tahun,” timpal Wilco Zeelenberg.

Razlan Razali berharap timnya meraih podium di Malaysia (Foto: Twitter/SIC Racing Team)

Petronas Yamaha SRT memang menargetkan paling tidak merebut satu kemenangan di MotoGP 2019. Catatan bersejarah tersebut diharapkan terjadi ketika tim mengaspal di balapan kandang mereka, yakni MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, pada 2 November mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini