nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Beberkan Perbedaan Utama Rossi dan Marquez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 11:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117028 dovizioso-beberkan-perbedaan-utama-rossi-dan-marquez-9PdZYohiVH.jpg Dovizioso, Marquez, dan Rossi. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, telah memastikan diri menjadi juara MotoGP 2019 lantaran perolehan poinnya sudah takkan mungkin dikejar lagi oleh para rider dari tim lain. Tentu apa yang dilakukan Marquez tersebut sangatlah hebat. Sebab, ia memenangkan juara dunia MotoGP 2019 ketika kompetisi masih menyisakan empat balapan lagi.

Berhasilnya Marquez memenangi MotoGP 2019, membuat The Baby Alien –julukan Marquez– kini tercatat sudah membukukan delapan gelar juara dunia, yang terdiri dari enam gelar berasal dari MotoGP, satu lagi dari Moto2, dan terakhir dari kelas 125 cc. Pencapaian Marquez itu pun semakin mendekati catatan yang dimiliki oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Valentino Rossi, yang sampai saat ini sudah memperoleh sembilan gelar juara dunia.

Dengan pencapaian Rossi yang mulai disamakan dengan Marquez, maka banyak pihak yang berpikiran bahwa pembalap asal Spanyol itu bisa dikatakan sama hebatnya dengan The Doctor –julukan Rossi. Namun, pemikiran seperti itu tampaknya tak sejalan dengan apa yang berada di benak Andrea Doviozioso (Mission Winnow Ducati).

Baca Juga: Petrucci Kagum dengan Rossi yang Masih Hebat meski Tak Muda Lagi

Rossi dan Dovizioso saat balapan berlangsung

Sebab bagi Dovizioso, Rossi jauh lebih hebat dari Marquez. Perbedaan utama mengapa The Little Dragon –julukan Dovizioso– berani mengatakan seperti itu karena baginya Rossi jauh lebih berbakat dalam hal mengendarai kuda besi ketimbang Marquez.

Selain karena bakat Rossi jauh lebih hebat, Dovizioso pun merasa insting membalap rekan senegaranya itu sangatlah luar biasa. Ia merasa insting serta bakat balapan Rossi itu adalah sumber utama mengapa rider berusia 40 tahun itu bisa meraih begitu banyak gelar.

“Menurut pendapat saya, Vale lebih memiliki bakat. Dia banyak melakukan analisis dan banyak bekerja, namun apa yang dia buat, dan apa yang sudah dia lakukan, semua hal yang berhasil dia menangkan, semua itu berdasarkan karena bakat serta instingnya bila dibandingkan dengan Marc (Marquez),” ungkap Dovizioso, dikutip dari Speedweek, Selasa (15/10/2019).

Rossi vs Marquez

Bakat, itulah yang ternyata membuat Dovizioso menganggap Rossi jauh lebih baik dari Marquez. Perbedaan dalam hal bakat itulah yang menjadikannya sangat mengidolakan pembalap asal Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini