nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Kagum dengan Rossi yang Masih Hebat meski Tak Muda Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 10:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117020 petrucci-kagum-dengan-rossi-yang-masih-hebat-meski-tak-muda-lagi-P37bOBamy5.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Siapa yang tak mengenal Valentino Rossi? Pembalap yang kini sedang membela Tim Monster Energy Yamaha itu mungkin adalah salah satu rider yang paling terkenal di ajang balapan MotoGP. Kehebatan Rossi dalam mengendarai kuda besinya membuatnya mampu meraih berbagai gelar juara selama ia berkarier.

Bahkan kehebatan Rossi itu membuatnya masih mampu masuk ke dalam daftar kandidat kuat peraih gelar juara MotoGP musim 2019 ini. Padahal di MotoGP 2019 usia pembalap berpaspor Italia itu sudah mencapai 40 tahun!

Baca Juga: Kemampuan Marquez di MotoGP Diklaim Masih Akan Terus Berkembang

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

Kemampuan Rossi yang masih mampu bersaing di usia yang tak muda lagi itu ternyata membuat salah satu pembalap Tim Mission Winnow Ducati, yakni Danilo Petrucci, merasa sangat kagum akan rekan se-Tanah Airnya tersebut. Bagi Petrucci, sulit melihat seorang atlet mampu tetap kompetitif ketika usianya sudah tak lagi muda.

Akan tetapi, Petrucci justru melihat Rossi yang berusia 40 tahun justru mampu bersaing dengan rider-rider lain yang jauh lebih muda darinya dan bahkan bisa mengalahkan mereka semua. Semua itulah yang menjadi alasan mengapa Petrucci sangat mengagumi pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

“Jika Anda melihat dia (Rossi) sekarang, mungkin tak seperti saat Valentino di era 2002 lagi. Tapi jika membicarakan era 2002 itu maka 17 tahun sudah berlalu. 17 tahun sudah berlalu dia pun sampai saat ini masih berjuang untuk meraih podium di MotoGP,” kata Petrucci, mengutip dari Speedweek, Selasa (15/10/2019).

Aksi Valentino Rossi saat kendarai YZR-M1

“Sangat sulit menemukan atlet yang masih mampu berada di atas dalam bertahun-tahun, dan terutama yang selalu berevolusi dan beradaptasi. Meskipun sudah berusia 40 tahun, dia selalu mengikuti jaman,” tutup rekan setim Andrea Dovizioso itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini