nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemampuan Marquez di MotoGP Diklaim Masih Akan Terus Berkembang

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 10:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 15 38 2117012 kemampuan-marquez-di-motogp-diklaim-masih-akan-terus-berkembang-WHvYg0eBgt.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Direktur Teknis Repsol Honda, Takeo Yokoyama, terkesan menyaksikan penampilan Marc Marquez yang begitu trengginas di pentas MotoGP. Tetapi, ia begitu meyakini penampilan yang ditunjukkan Marquez saat ini belum sampai puncaknya. Sang pembalap akan terus mengembangkan kemampuannya sehingga bakal tampil lebih cepat lagi pada musim-musim berikutnya.

Marquez memang berhasil tampil memukau di gelaran MotoGP sejak naik kasta ke kelas tersebut pada 2013. Selama tujuh musim mentas di kelas tersebut, ia total telah berhasil meraih enam gelar juara. Gelar keenamnya baru saja diraih kala mentas di MotoGP Thailand 2019 yang digelar pada dua pekan lalu.

BACA JUGA: Tetap Tampil Serius, Marquez Ingin Bantu Honda Sabet 3 Gelar Juara

Kemenangan yang diraih saat membalap di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, membuat Marquez dipastikan keluar sebagai jawara musim ini. Sebab, perolehan poinnya dipastikan takkan bisa lagi dikejar oleh seluruh rivalnya di empat balapan tersisa MotoGP 2019.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Mendapati situasi ini, Yokoyama pun begitu terkesan. Menurutnya, Marquez memang pembalap yang luar biasa. Ia menilai kondisi ini akan terus tersaji di musim-musim berikutnya. Bahkan, Marquez berpotensi tampil lebih cepat lagi karena kini kemampuannya belum sampai pada puncaknya.

"Ada banyak hal yang tidak bisa kami jelaskan dari Marc (Marquez). Kami tidak tahu bagaimana dia melakukannya. Itu sebabnya motor sangat menarik. Kami tidak bisa berhenti. Selalu ada hal untuk dipelajari," ujar Yokoyama, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (15/10/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Dia tahu apa yang harus dilakukan di setiap tikungan. Dia selalu memiliki segalanya di bawah kendali. Itu sebabnya, saya percaya jika dia mencapai batas potensinya, dia bisa lebih cepat daripada saat ini. Tetapi, dia mencoba untuk mengendalikan semuanya karena ingin konsisten. Jika kami dapat menjelaskan secara terperinci apa yang kami lakukan, itu artinya kami memiliki margin, begitulah untuk semua orang. Ini berarti dia masih memiliki margin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini