nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capirossi: Rossi Bantu MotoGP Jadi Lebih Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 38 2116420 capirossi-rossi-bantu-motogp-jadi-lebih-besar-OCpxMOGiHy.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

CASTEL SAN PIETRO TERME – Eks pembalap Ducati, Loris Capirossi, menilai banyak sumbangsih yang telah diberikan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dalam perkembangan MotoGP. Capirossi menilai Rossi memiliki karakter yang tepat untuk menjadi wajah MotoGP.

Rossi memang telah menjadi wajah untuk MotoGP dalam dua dekade terakhir. Kehadiran The Doctor –julukan Rossi– selalu mengundang animo masyarakat terhadap olahraga balap kuda besi tersebut. Kendati demikian, dalam tiga musim terakhir penampilan Rossi amatlah menurun.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu amat kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap muda. Rossi bahkan sudah absen meraih kemenangan dalam 42 balapan terakhirnya. Kemenangan terakhir yang didapatkan Rossi tersaji di Sirkuit Assen pada MotoG Belanda 2017.

BACA JUGA: Rossi Diyakini Takkan Mampu Raih Gelar Juara Dunia Ke-10

Hal itu tentu amat buruk bagi Rossi yang merupakan legenda hidup MotoGP. Akan tetapi, menurunnya performa Rossi menunjukkan bahwa The Doctor yang sudah berusia 40 tahun semakin mendekati masa akhir dari karier balapnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Marquez yang baru saja meraih gelar juara MotoGP 2019 bisa menjadi wajah baru untuk balapan kelas para raja itu. Marquez yang secara keseluruhan telah mengoleksi delapan gelar juara dunia merupakan pengganti yang cocok untuk Rossi. Bukan tidak mungkin The Baby Alien –julukan Marquez– akan melewati jumlah gelar juara dunia Rossi andaikan tetap tampil konsisten di setiap musimnya.

“Selalu ada evolusi terus menerus, minat media sosial dan televisi sangat besar, tetapi penting juga untuk memiliki karakter dan pilot yang tepat. Valentino (Rossi) telah banyak membantu kami dalam beberapa tahun terakhir, ia adalah karakter yang hebat,” ujar Capirossi, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini