nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Diyakini Takkan Mampu Raih Gelar Juara Dunia Ke-10

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 11 38 2115482 rossi-diyakini-takkan-mampu-raih-gelar-juara-dunia-ke-10-7PIZ6H3XOv.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MOL – Kepala kru Franco Morbidelli di Tim Petronas Yamaha SRT, Ramon Forcada, memberikan komentar soal peluang Valentino Rossi untuk bisa menyabet gelar juara dunia ke-10 kalinya. Forcada percaya bahwa Rossi sudah tak punya kesempatan untuk mewujudkan targetnya itu.

Sebagaimana diketahui Rossi memang sempat berstatus sebagai penguasa MotoGP, terutama pada awal-awal kehadirannya di kela primer. Ya, Rossi sempat tanpa lawan untuk bisa menyabet lima gelar juara dunia secara berurutan.

Valentino Rossi tampil pada sebuah balapan di MotoGP 2019

Terhitung, Rossi sendiri sejauh ini sudah berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak 9 kali, tujuh di kelas MotoGP dan masing-masing sekali di kelas Moto3 serta Moto2. Rossi pun nampaknya masih cukup berambisi untuk bisa menyabet gelar juara dunia ke-10 kalinya.

Baca Juga: Rossi Khawatir Rekor Gelar Juara Dunianya Dilewati Marquez

Hal tersebutlah yang membuat Rossi masih terus menunda-nunda keinginannya untuk menyudahi karier sebagai pembalap profesional. Namun menurut pandangan Forcada, peluang Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia ke-10 sudah benar-benar tertutup.

Terlebih jika melihat performa hebat yang ditunjukkan pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez. Selain itu, dalam beberapa tahun terakhir juga muncul pembalap muda yang berkualitas macam Maverick Vinales, Alex Rins, hingga Fabio Quartararo.

Valentino Rossi

“Saya merasa bahwa ia (Rossi) tidak akan mampu untuk bisa menjadi juara dunia lagi. Sekarang juga sulit menang dalam kondisi kering, meski Anda bisa saja menang dalam situasi tak biasa,” ucap Forcada, seperti disadur dari Speedweek, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga: Agostini Ingatkan Rossi soal Ancaman Marquez yang Masih Berlanjut

“Dengan sejumlah pembalap berusia muda yang cepat, menang dalam kondisi yang normal bakal rumit. Akan tetapi apa yang ia mampu lakukan dalam usia 40 tahun akan dicatat dalam sejarah,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini