nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermain Sabar Jadi Kunci Leo/Indah Taklukkan Wakil China

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 12 Oktober 2019 22:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 12 40 2116175 bermain-sabar-jadi-kunci-leo-indah-taklukkan-wakil-china-4ququCOy0D.jpg Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil sukses melangkah ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 (Foto: PBSI)

KAZAN – Pasangan ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil, sukses melenggang ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 usai melewati partai menegangkan. Keduanya baru bisa menaklukkan wakil China, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing, lewat pertarungan tiga set, 23-21, 12-21, dan 21-19, dalam waktu 70 menit.

Leo/Indah sempat unggul jauh 19-10 pada set pertama, tetapi bisa perlahan dikejar Jiang/Li yang memetik tujuh poin beruntun. Pertarungan harus diselesaikan dengan skor 23-21 setelah imbang di poin kritis 20-20.

Leo/Indah berpeluang mempertahankan titel mereka (Foto: PBSI)

Baca juga: Febriana/Amalia Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019

Permainan sang juara bertahan turun drastis pada set kedua sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri. Gim penentuan kembali berlangsung menegangkan, terutama ketika keduanya mendapat perawatan di kaki. Padahal, mereka sedang tertinggal 17-19. Beruntung, Leo/Indah sanggup tampil tenang dan merebut gim ketiga.

“Tadi coba untuk fokus terus mainnya karena lagi tidak enak banget, coba cari feeling lagi. Kami juga coba memperlambat tempo permainan. Kunci utama kemenangan kami hari ini adalah sabar, jangan buru-buru mematikan lawan,” urai Indah Cahya Sari Jamil, dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (12/10/2019).

“Mereka sempat bertemu kami sebelumnya dan kami menang straight game. Jadi, mereka lebih siap dan sudah mempelajari permainan kami, seperti mengerti permainan kami,” sambung perempuan berusia 17 tahun tersebut.

Leo/Indah bermain sabar untuk merebut kemenangan (Foto: PBSI)

Pada babak final, Leo/Indah akan bertemu wakil China lainnya, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling, yang menjadi unggulan kedua. Di atas kertas, Leo/Indah diunggulkan untuk mempertahankan gelar juara dunia ganda campuran.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini