nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puig Ungkap Strategi Marquez Taklukkan Quartararo di MotoGP Thailand 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 10 38 2115226 puig-ungkap-strategi-marquez-taklukkan-quartararo-di-motogp-thailand-2019-pxAAkIlkv5.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan strategi Marc Marquez saat mentas di MotoGP Thailand 2019. Ia mengatakan strategi yang diterapkan sang pembalap sejatinya tak jauh berbeda dari balapan lainnya, tetapi kali ini Marquez menunjukkan kepintarannya dalam menaklukkan lawannya.

Seperti balapan terakhir di Misano, kali ini Marquez menghadapi lawan yang sama yakni Fabio Quartararo. Pertarungan keduanya pun sangat sengit hingga mencapai tikungan akhir seperti yang terjadi di MotoGP San Marino 2019.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kubu Honda sendiri sudah menyangka jika Quartararo akan menjadi lawan Marquez pada balapan di Thailand. Namun begitu, pada pertarungan kali ini, Puig memuji kepintara Marquez yang mampu menaklukkan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT dengan cara sempurna.

Baca juga Marquez Tak Ada Motivasi Ekstra untuk Hadapi Quartararo pada Musim Depan

“Strategi Marc adalah sama seperti di setiap balapan yakni mengemudi lebih awal dan melihat siapa yang dapat mengikutinya,” ungkap Puig, mengutip dari Speedweek, Kamis (10/10/2019).

“Jelas Quartararo akan ada di sana sampai akhir karena ia memiliki kecepatan yang sangat baik. Tapi Marc memainkan kartunya dengan baik dan mampu bertarung hingga mendapatkan kemenangan lagi di tikungan akhir,” lanjutnya.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya pikir dia sangat pandai dan mencoba melakukan hal yang sama seperti di Misano dengan memaksa Quartararo terlambat dan kemudian masuk. Itu adalah manuver yang sempurna,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini