nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tak Ada Motivasi Ekstra untuk Hadapi Quartararo pada Musim Depan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 10 Oktober 2019 10:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 10 38 2115091 marquez-tak-ada-motivasi-ekstra-untuk-hadapi-quartararo-pada-musim-depan-zgbqOnAAxY.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: Twitter Quartararo)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menolak gagasan tentang ancaman Fabio Quartararo yang akan memberinya motivasi ekstra untuk menghadapi MotoGP 2020. Ia memang tak menyangkal jika Quartararo akan menjadi lawan berat pada musim depan, tetapi baginya setiap musim sama saja.

Marquez mengatakan hadirnya Quartararo akan menjadi wajah berbeda dari gelaran MotoGP pada musim depan. Sebab jika selama ini ia hanya bersaing dengan Andrea Dovizioso sebagai lawan utama, kali ini ada wajah baru lainnya bernama Quartararo dari Tim Petronas Yamaha SRT.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Apalagi, balapan MotoGP bukan hanya soal pembalap, tetapi juga motor. Kedua hal ini menjadi sangat penting untuk bisa berjalan selaras agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal di setiap balapan.

Baca juga Marquez Ingin Hapus Kutukan Gelar Juara Dunia di MotoGP Jepang 2019

“Itu bukan motivasi ekstra. Hanya saja ini adalah lawan lain dan setiap tahun akan menjadi nama baru, setiap tahun akan ada situasi yang berbeda. Kami berada dalam olahraga yang tidak 100% mengandalkan pembalap,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Kamis (10/10/2019).

“Kami beruntung pembalap memang sedikit lebih penting daripada mesin, tetapi motor juga sangat penting. Kadang-kadang Anda bisa sangat baik tetapi kemudian motor tidak dalam kondisi terbaik atau sebaliknya, motor benar-benar baik dan Anda tidak dalam kondisi terbaik. Menemukan kompromi ini sangat sulit,” tambahnya.

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebelumnya, Marquez memang telah menyatakan Quartararo akan menjadi pesaing utamanya dalam mempertahankan gelar juara dunia pada tahun depan. Apalagi dalam beberapa balapan terakhir, kedua pembalap sering bersaing ketat untuk memperebutkan posisi podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini