nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menang di Thailand, Vinales Incar MotoGP Jepang 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 38 2114937 gagal-menang-di-thailand-vinales-incar-motogp-jepang-2019-GENX2y9XYq.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, hanya bisa menempati podium ketiga di MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019, siang WIB. Top Gun –julukan Vinales– pun mengincar kemenangan saat mentas pada balapan berikutnya, MotoGP Jepang 2019.

Balapan seri ke-16 itu akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu 20 Oktober 2019, siang WIB. Vinales sangat percaya diri dengan peluangnya untuk unjuk gigi di Sirkuit Motegi. Pembalap berpaspor Spanyol itu menilai dirinya selalu cepat saat mentas di sirkuit sepanjang 4,8 km itu.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Kepercayaan diri Vinales semakin meningkat seiring performa motor YZR-M1 yang membaik. Dalam empat balapan terakhir Vinales mendapatkan tiga podium serta satu kali finis di posisi empat. Penampilan itu menunjukkan Vinales telah menemukan konsistensi yang dicari-carinya sejak awal musim ini.

BACA JUGA: Posisi di Klasemen Tergusur Vinales, Ini Respons Petrucci

Kendati demikian, Vinales cuma menyegel posisi tujuh di Sirkuit Motegi pada musim lalu. Catatan buruk itu tak mengecilkan kepercayaan diri Vinales yang tengah berada dalam tren positif. Vinales yang belum pernah menang di Sirkuit Motegi akan berusaha keras untuk mencatatkan 25 poin pertamanya pada Minggu 20 Oktober 2019.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

“Saya sangat suka Motegi. Ini adalah trek yang saya suka memungkinkan saya untuk melaju cepat. Ini akan bagus karena ini adalah trek yang biasanya saya sangat cepat,” ujar Vinales, seperti yang dikutip dari Crash, Rabu (9/10/2019).

"Tahun lalu itu adalah balapan yang sulit ketika saya berada di titik tidak merasa nyaman dengan motor, tetapi sekarang saya merasa luar biasa. Saya dapat melaju dengan cepat untuk waktu lap yang baik, jadi mari lihat apa yang akan terjadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini