nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Posisi di Klasemen Tergusur Vinales, Ini Respons Petrucci

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 21:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 08 38 2114396 posisi-di-klasemen-tergusur-vinales-ini-respons-petrucci-HdQo6J2gcW.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, harus menerima kenyataan pahit usai melakoni balapan di MotoGP Thailand 2019. Posisinya merosot di klasemen sementara akibat tak mampu berbicara banyak dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, Minggu 6 Oktober 2019 siang WIB itu.

Petrucci memang gagal menunjukkan penampilan yang optimal saat mentas di seri ke-15 MotoGP 2019. Memulai balapan dari tempat kelima, pembalap asal Italia itu harus puas hanya mengakhiri perlombaan di posisi kesembilan.

BACA JUGA: Petrucci Sebut Ducati Sudah Kerja Keras

Dengan hanya meraih tujuh poin tambahan dari balapan akhir pekan lalu, posisi Petrucci pun menurun di klasemen sementara pembalap. Kini, ia turun satu peringkat ke tempat kelima dengan total torehan 162 angka.

Penampilan Danilo Petrucci di MotoGP 2019

Posisi Petrucci direbut oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang berhasil merebut 16 poin tambahan di Thailand. Vinales pun menempati posisi keempat dengan unggul satu angka dari Petrucci.

Mendapati hasil ini, Petrucci tentu saja sangat kecewa. Sebab, ia berharap bisa mengakhiri perlombaan di musim ini dengan bertengger di tiga besar. Tetapi, targetnya semakin jauh dari harapan karena posisi rekan setim Andrea Dovizioso itu yang semakin melorot di klasemen sementara.

Penampilan Maverick Vinales

"Kami masih berjuang untuk tempat ketiga di klasemen. Tapi, Vinales selalu naik podium, jadi kami tidak bisa mengatakan saya lebih cepat darinya. Kami telah meningkat dalam dua atau tiga balapan terakhir, tetapi itu tidak cukup,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini