nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Mulai Dekati Perolehan Gelar Juara Dunia MotoGP Milik Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 06 38 2113532 marquez-mulai-dekati-perolehan-gelar-juara-dunia-motogp-milik-rossi-axsU1KYarB.jpg Marc Marquez resmi rebut gelar juara dunia MotoGP 2019. (Foto: Twitter MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP keenam kalinya di musim ini. Kepastian itu didapatkan usai pembalap asal Spanyol itu memiliki jumlah poin yang sudah tak mungkin lagi dikejar oleh para pesaingnya meski balapan MotoGP 2019 masih menyisakan empat seri lagi.

Dengan enam gelar juara dunia MotoGP tersebut, Marquez pun tercatat mencetak beberapa pencapaian yang sangat luar biasa. Seperti yang sudah Okezone beritakan sebelumnya, gelar MotoGP 2019 ini menjadikan Marquez sebagai pembalap keempat dalam sejarah grand prix yang pernah meraih empat gelar MotoGP secara beruntun, terhitung dari 2016-2019.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2019 Usai GP Thailand

Marc Marquez resmi sabet gelar juara dunia MotoGP 2019

Lalu jumlah enam gelar MotoGP itu juga menjadikan The Baby Alien –julukan Marquez– masuk ke dalam tiga besar pembalap terbanyak yang meraih gelar juara di ajang Grand Prix (GP) tersebut. Ia kini hanya tertinggal satu gelar juara saja dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang sudah mengoleksi sebanyak tujuh kemenangan di kelas utama MotoGP. Rossi tepatnya meraih gelar juara pada musim 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan terakhir pada tahun 2009.

Rossi sendiri yang berada di posisi kedua dalam peringkat pembalap terbanyak peraih gelar juara dunia MotoGP masih kalah dengan Giacomo Agostini. Legenda balap era 60 dan 70-an itu berada di puncak daftar peraih gelar juara dunia MotoGP terbanyak dengan raihan delapan kali kemenangan.

Rossi vs Marquez

Kini, dengan usia Marquez yang masih terbila muda, yakni 26 tahun, maka peluang bagi rider asal Spanyol itu untuk melewati pencapaian gelar juara Rossi dan Agostino masih terbilang cukup besar. Tentu akan menarik bagaimana jika Marquez bisa menyamai perolehan gelar juara Rossi nantinya. Sebab kedua pembalap tersebut merupakan rival abadi di ajang balap MotoGP dalam beberapa tahun terakhir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini