nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Kontra Anthony Berjalan 90 Menit, Momota: Ini Pertempuran Mental

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 23 September 2019 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 23 40 2108145 laga-kontra-anthony-berjalan-90-menit-momota-ini-pertempuran-mental-SpC2LbBdqB.jpg Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

CHANGZHOU – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan gelar juara di China Open 2019 Super 1000. Menghadapi Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia, Momota pun memenangi titel tersebut dalam waktu yang lama yakni 1 jam 30 menit dengan skor akhir 19-21, 21-17, dan 21-19.

Berlangsung dalam waktu yang tidak singkat, Momota menyebut laga tersebut bukan sebagai laga adu fisik, melainkan mental. Pemain peringkat satu dunia itu mengatakan kemenangannya merupakan hasil dari mental kuat dan semangat juang yang tak pernah padam.

Kento Momota & Anthony Sinisuka Ginting (Foto: BWF)

Pada laga tersebut, momen menarik terjadi kala Momota unggul 19-15 di set ketiga dan Anthony memanggil dokter untuk mengobati luka di kaki. Jeda waktu yang terbilang cukup lama tersebut pun sedikit mengganggu Momota yang sejatinya telah memiliki momentum untuk mengakhiri pertandingan dengan segera.

Baca juga Sukses Balas Dendam, Momota Senang Taklukkan Anthony di Final China Open 2019

Anthony yang diperkirakan mengalami kesulitan justru mampu tampil gemilang dan membuat keadaan menjadi imbang 19-19. Melihat situasi tersebut, Momota pun berusaha kembali fokus dan akhirnya memenangi laga keras tersebut.

“Kami berdua sama-sama lelah. Jadi itu menjadi pertempuran mental. Saya senang karena saya bertahan dan memenangkan ini melalui semangat juang saya,” ungkap Momota, mengutip dari laman resmi BWF, Senin (23/9/2019).

Kento Momota & Anthony Sinisuka Ginting (Foto: BWF)

“Ini lebih dari soal ketenangan. Saya juga memiliki tekad untuk memenangkan setiap poin yang membuat saya memenangkan pertandingan,” pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini