Jelang Jumpa di Final China Open 2019, Ini Rekor Pertemuan Anthony vs Momota

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 22 40 2107825 jelang-jumpa-di-final-china-open-2019-ini-rekor-pertemuan-anthony-vs-momota-qfMzBlg4h3.jpg Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota (Foto: badmintonindonesia.org)

CHANGZHOU – Anthony Sinisuka Ginting sesaat lagi bakal berjuang untuk bisa mempertahankan gelar juara di nomor tunggal putra pada kejuaraan China Open 2019. Jalan sulit harus dihadapkan Anthony di laga final China Open 2019, lantaran ia bakal meladeni perlawanan dari Kento Momota.

Perjalanan Anthony sendiri untuk bisa melaju ke partai puncak China Open 2019 bisa dikatakan cukup mudah. Hanya pada babak semifinal pebulu tangkis kelahiran Cimahi tersebut harus menghadapi berat dengan berjumpa tunggal putra andalan Denmark, Anders Antonsen.

Anthony Ginting

Sementara sang calon lawan, Momota, justru melalui sejumlah lawan yang tidak mudah untuk bisa berpartisipasi di partai final China Open 2019. Momota harus melewati sejumlah pebulu tangkis ternama macam Lin Dan, Tommy Sugiarto, Kanta Tsuneyama, hingga Chen Long untuk tampil di final.

Baca Juga: Kembali Hadapi Momota, Anthony Belajar dari Pengalaman

Meski melalui jalan mudah, Anthony sendiri tidak boleh memandang remeh Momota saat kedua bersua di final China Open 2019. Terlebih saat ini, Momota sendiri berstatus sebagai pebul tangkis tunggal putra terbaik di dunia dengan menempati ranking satu.

Tidak hanya itu dari 11 pertemuan antara Anthony dengan Momota, pebulu tangkis berusia 26 tahun tersebut baru tiga kali meraih kemenangan. Sementara sembilan laga lainnya, berhasil dimenangkan oleh Momota.

Kento Momota

Bahkan dari lima perjumpaan terakhir antara Anthony dengan Momota, ia selalu mengalami kekalahan. Kemenangan terakhir yang berhasil didapat Anthony saat melawan Momota terjadi saat kedua berjumpa di babak final China Open tahun lalu.

Baca Juga: Anthony Akui Kesulitan Atasi Permainan Antonsen di Gim Pertama

Pada saat itu, Anthony yang sama sekali tidak diunggulkan untuk bisa meraih gelar juara secara mengejutkan mampu mengalahkan Momota dua set langsung dengan skor akhir 23-21, 21-19. Namun setelah itu, Anthony tak pernah lagi meraih kemenangan setiap bertemu dengan Momota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini