Tumbangkan Antonsen, Anthony Sinisuka Ginting ke Final China Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 21 40 2107709 tumbangkan-antonsen-anthony-sinisuka-ginting-ke-final-china-open-2019-Kf1y1vAZpZ.jpg Anthony Sinisuka Ginting melaju ke Final China Open 2019 (Foto: PBSI)

CHANGZOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke partai final ajang China Open 2019. Anthony memastikan tempat di partai puncak setelah berhasil mengalahkan unggulan kedelapan asal Denmark, Anders Antonten di babak semifinal.

Bermain di Olympic Sport Center Gymnasium, Sabtu (21/9/2019), Anthony yang datang sebagai juara bertahan sempat dibuat repot oleh sang lawan. Antonsen bahkan unggul cukup jauh usai interval. Anthony pun harus rela kehilangan gim pertama dengan 18-21.

Baca juga: Hendra/Ahsan ke Final, Indonesia Pastikan Gelar Juara di China Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting ke Final China Open 2019

Sementara di gim kedua, situasi justru berbalik. Anthony memegang kendali permainan dengan terus melacarkan bola serang kepada lawannya. Poin demi poin terus berhasil dikumpulkan, sementara Antonsen yang sulit keluar dari tekanan kerap melalukan kesalahan sendiri.

Beberapa kali bola pengembaliannya juga keluar lapangan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony untuk terus menekan. Upaya tersebut berbuah manis hingga ia berhasil merebut gim kedua dengan skor cukup jauh 21-15.

Sementara pada gim ketiga, Antonsen yang sulit mengembankan permainan perlahan mulai merubah gaya bermain. Akan tetapi, usahanya tersebut kembali terbaca oleh Anthony yang kemudian kembali bermain dengan tempo cepat.

Kento Momota jadi lawan Anthony Ginting di Final China Open 2019

Anthony pun akhirnya berhasil menyingkirkan wakil Denmark tersebut usai menang 21-14 di gim penentu. Pada partai final nanti, Anthony sudah ditunggu tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota yang lebih dulu maju ke final setelah menumbangkan Chen Long (China).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini