Hendra/Ahsan ke Final, Indonesia Pastikan Gelar Juara di China Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 21 40 2107690 hendra-ahsan-ke-final-indonesia-pastikan-gelar-juara-di-china-open-2019-pjYSw5u8eo.jpg Hendra/Ahsan taklukkan wakil China di Semifinal China Open 2019 (Foto: PBSI)

CHANGZOU – Mental bertanding luar biasa ditunjukkan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal China Open 2019. Penampilan apik tersebut sekaligus membawa mereka melewati hadangan Liu Yu Chen/Liu Jun Hui (China) untuk maju ke babak final.

Bermain di Olympic Sport Center Gymnasium, Sabtu (21/9/2019) malam WIB, Hendra/Ahsan sejatinya tampil kurang meyakinkan di awal gim pertama. The Daddies –julukan Hendra/Ahsan– pun sempat tertinggal meski akhirnya berhasil menyusul usai interval.

Hendra/Ahsan ke Final china Open 2019

Cedera pada betis yang tengah dilami Ahsan membuat mereka terlihat kurang baik mengawali laga. Meski begitu, pergerakan Hendra untuk mengcover lapangan serta semangat juang yang diperlihatkan Ahsan membuat keduanya berhasil mengamankan gim pertama dengan 22-20.

Sementara itu, di gim kedua pasangan China justru terlihat sulit mengembangkan permainan. Li/Liu cenderung terbawa permainan dengan tempo lambat yang diterapkan Hendra/Ahsan. Kondisi ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Hendra/Ahsan untuk terus mendulang poin.

Perlahan tapi pasti, perolehan poin Hendra/Ahsan terus menjauh hingga akhirnya mereka berhasil menang setelah menyudahi gim kedua dengan 21-11.

Fajar/Rian ke Semifinal China Open 2019

Dengan hasil ini, All Indonesian final dipastikan terjadi di final nomor ganda putra. Sebab, Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini