nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Berambisi Turunkan Berat Badan Demi Mampu Kompetitif Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 21 September 2019 00:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 20 38 2107361 petrucci-berambisi-turunkan-berat-badan-demi-mampu-kompetitif-musim-depan-AoL07m6yN8.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, membeberkan salah satu faktor yang membuatnya sulit bersaing di posisi terdepan musim ini. Petrucci bahkan mengakui hal tersebut bahkan untuk mengejar catatan waktu milik rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Salah satu faktor yang menjadi sorotannya adalah berat badan. Pembalap Italia itu berpendapat kalau berat badan kemungkinan menjadi satu faktor yang membuatnya sulit mendapatkan waktu tercepat di lintasan.

Baca juga: Petrucci Beberkan Targetnya di 6 Balapan Tersisa MotoGP 2019

Petrucci di MotoGP Argentina 2019

Untuk itu, menurunkan berat badan menjadi salah satu target sang pembalap demi mampu bersaing di kelas utama musim depan.

"Saya saya sangat ingin finis lebih baik dari peringkat ke10 (di Misano), tetapi selama balapan saya mendapat konfirmasi dari perasaan. Saya pikir gaya berkuda saya di sini di Misano dihukum oleh berat badan saya,” ujar Petrucci, melansir dari laman Motorsport, Sabtu (21/9/2019).

“Saya memberikan semua yang saya bisa dan mempelajari segala sesuatu yang dapat dilakukan di atas motor untuk membuat situasi jauh lebih baik. Tim banyak membantu saya, tetapi tidak ada yang baik terjadi. Saya berhasil finis di urutan ke 10 dan menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan (poin),” tambahnya.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso gagal raih hasil maksimal di sesi latihan bebas 3 MotoGP Jerman 2019

“Di Aragon situasinya akan berbeda, tetapi kita harus menemukan solusi untuk tahun depan. Aku akan berusaha menurunkan berat badan, tapi aku tidak bisa turun 15 kg untuk menyaingi Andrea (Dovizioso)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini