nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Pasangan Denmark di China Open 2019, Ini yang Diwaspadai Greysia/Apriyani

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 05:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 18 40 2106588 jelang-lawan-pasangan-denmark-di-china-open-2019-ini-yang-diwaspadai-greysia-apriyani-CLuijozlcA.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: badmintonindonesia.org)

CHANGZHOU – Salah satu ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih hasil positif ketika menjalani pertandingan babak pertama kejuaraan bulu tangkis China Open 2019. Ya, Greysia/Apriyani berhasil lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, pada Rabu 18 September 2019, Greysia/Apriyani memang tampil menjanjikan sejak set pertama. Mereka pun mampu menutup set pertama dengan unggul 21-18 atas Birch/Smith.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pada set kedua, Greysia/Apriyani mampu terus menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa kali pukulan yang dilepaskan keduanya acap kali membuat Birch/Smith kerepotan. Greysia/Apriyani pun mampu menutup set kedua dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Libas Wakil Jepang, Anthony Ginting Lolos ke Babak 16 Besar China Open 2019

Pada babak kedua China Open 2019, Greysia/Apriyani bakal menjajal kekuatan pasangan ganda putri asal Denmark, yakni Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Dari rekor pertemuan kedua pasangan tersebut, Greysia/Apriyani sendiri sejauh ini masih unggul 4-0 atas Fruergaard/Thygesen.

Meski unggul head-to-head, Greysia/Apriyani nampaknya tidak merasa jemawa jelang jumpa Fruergaard/Thygesen. Terlebih, Greysia/Apriyani menyadari betul kualitas yang dimiliki oleh calon lawan mereka tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Meskipun sama-sama melawan pemain Eropa, tetapi tipe permainan pasangan Denmark dan Inggris ini berbeda. Kalau pasangan Inggris masih ada buru-buru dan cepat mainnya,” jelas Greysia, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga: Greysia/Apriyani Melangkah ke Babak Kedua China Open 2019

“Akan tetapi kalau pasangan Denmark lebih lambat temponya, walaupun tipe mainnya mirip dengan pasangan Inggris. Hal yang penting dari kaminya harus siap dulu, yang penting siap dulu secara mentalnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini