Share

Jelang Lawan Pasangan Denmark di China Open 2019, Ini yang Diwaspadai Greysia/Apriyani

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 18 40 2106588 jelang-lawan-pasangan-denmark-di-china-open-2019-ini-yang-diwaspadai-greysia-apriyani-CLuijozlcA.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: badmintonindonesia.org)

CHANGZHOU โ€“ Salah satu ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih hasil positif ketika menjalani pertandingan babak pertama kejuaraan bulu tangkis China Open 2019. Ya, Greysia/Apriyani berhasil lolos ke babak kedua usai mengalahkan pasangan asal Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, pada Rabu 18 September 2019, Greysia/Apriyani memang tampil menjanjikan sejak set pertama. Mereka pun mampu menutup set pertama dengan unggul 21-18 atas Birch/Smith.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pada set kedua, Greysia/Apriyani mampu terus menunjukkan performa terbaiknya. Beberapa kali pukulan yang dilepaskan keduanya acap kali membuat Birch/Smith kerepotan. Greysia/Apriyani pun mampu menutup set kedua dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Libas Wakil Jepang, Anthony Ginting Lolos ke Babak 16 Besar China Open 2019

Pada babak kedua China Open 2019, Greysia/Apriyani bakal menjajal kekuatan pasangan ganda putri asal Denmark, yakni Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Dari rekor pertemuan kedua pasangan tersebut, Greysia/Apriyani sendiri sejauh ini masih unggul 4-0 atas Fruergaard/Thygesen.

Meski unggul head-to-head, Greysia/Apriyani nampaknya tidak merasa jemawa jelang jumpa Fruergaard/Thygesen. Terlebih, Greysia/Apriyani menyadari betul kualitas yang dimiliki oleh calon lawan mereka tersebut.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

โ€œMeskipun sama-sama melawan pemain Eropa, tetapi tipe permainan pasangan Denmark dan Inggris ini berbeda. Kalau pasangan Inggris masih ada buru-buru dan cepat mainnya,โ€ jelas Greysia, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Kamis (19/9/2019).

Baca Juga: Greysia/Apriyani Melangkah ke Babak Kedua China Open 2019

โ€œAkan tetapi kalau pasangan Denmark lebih lambat temponya, walaupun tipe mainnya mirip dengan pasangan Inggris. Hal yang penting dari kaminya harus siap dulu, yang penting siap dulu secara mentalnya,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini