Gagal Bendung Nadal, Schwartzman: Dia seperti Singa!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 05 40 2101051 gagal-bendung-nadal-schwartzman-dia-seperti-singa-jdDrHOY0jC.jpg Rafael Nadal (Foto: Laman resmi US Open)

NEW YORK โ€“ Petenis putra asal Argentina, Diego Schwartzman, gagal membendung dominasi Rafael Nadal di babak perempatfinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 di Arthur Ashe Stadium, Kamis (5/9/2019) siang WIB. Ia menyerah dari petenis asal Spanyol itu dalam pertarungan lebih dari dua jam dengan skor 6-4, 7-5, dan 6-2.

Keperkasaan Nadal di sepanjang laga membuat Schwartzman tak bisa berbuat banyak. Meski sempat memberi perlawanan pada set kedua, tetapi Schwartzman harus mengakui keunggulan Nadal. Apalagi dari delapan pertemuan yang sudah dijalani melawan Nadal, Schwartzman tak meraih kemenangan satu pun.

Rafael Nadal

โ€œDia seperti singa di hutan. Dia besar. Dia seorang pejuang. Dia tahu bagaimana memainkan momen-momen penting, setiap saat. โ€œSaya sudah bermain melawan sebanyak delapan kali dan setiap momen yang dilakukan penting, dia bermain lebih baik dari saya,โ€ ungkap Schwartzman, mengutip dari Fox Sport, Kamis (5/9/2019).

Baca juga Rafael Nadal Segel Tiket Semifinal AS Terbuka 2019

โ€œSaya sudah tidak tahu caranya (untuk mengalahkan Nadal). Orang ini terus meningkatkan diri setiap saat,โ€ tambah petenis berusia 27 tahun tersebut.

Keberhasilan Nadal melangkah ke semifinal membuat namanya difavoritkan keluar sebagai juara di AS Terbuka 2019. Pasalnya setelah Novak Djokovic dan Roger Federer tersingkir lebih awal, Nadal diperkirakan tidak akan menemui hambatan apa pun untuk merengkuh gelar juara.

Rafael Nadal

Pada semifinal, Nadal akan memainkan laga semifinal kontra Matteo Berrettini. Pemain unggulan 24 tahun itu berhasli melaju ke semifinal setelah mengalahkan Gael Monfils dengan skor 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, dan 7-6(5). Berrettini pun menjadi petenis putra pertama asal Italia yang mampu menembus babak semifinal AS Terbuka sejak 1977.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini