nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Benarkan Prioritaskan Masukkan dari Marquez ketimbang Lorenzo dan Crutchlow

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 38 2094060 honda-benarkan-prioritaskan-masukkan-dari-marquez-ketimbang-lorenzo-dan-crutchlow-8j9VY2r9y9.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

AALST – Manajer Teknis Honda Racing Corporation (HRC), Takeo Yokoyama, mengakui bahwa mereka menampung semua masukkan dari para pembalapnya. Meski Yokoyama mengakui bahwa saran Marc Marquez memang lebih diprioritaskan oleh Tim Honda.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas. Hal tersebut diperkuat dengan keberhasilan Marquez menjadi juara dunia pada musim perdananya berkarier di MotoGP.

Marc Marquez

Terhitung Marquez sendiri sudah berhasil menorehkan enam gelar juara dunia dari tujuh tahun terakhir, di mana satu-satu kegagalan The Baby Alien –julukan Marquez– adalah ketika tampil di MotoGP 2015. Gelar juara dunia Marquez sendiri kemungkinan besar bakal bertambah pada akhir musim nanti.

Baca Juga: Eks Pelatih Balap Rossi: Kemampuan Balap Marquez Sangat Mengerikan!

Dengan sejumlah hasil positif tersebut, wajar jika Marquez pun nampaknya dijadikan ‘anak emas’ oleh Tim Honda. Bahkan Yokoyama membenarkan bahwa Tim Honda memang menjadikan masukan dari Marquez sebagai prioritas mereka dibandingkan Cal Crutchlow atau Jorge Lorenzo.

“Sungguh tidak biasa mereka mengatakan hal-hal berlawanan dan menunjukkan arah atau permintaan berbeda. Akan tetapi jika ini terjadi, jelas Marc jadi prioritas kami,” ucap Tokoyoma, seperti disadur dari Marca, Selasa (20/8/2019).

Marc Marquez

“Ini dapat terjadi karena Marc merupakan seorang juara dunia dan pembalap terbaik, ia memberi kami masukan terbaik dan prioritas utama kami demi meraih gelar dunia dengan Marc,” sambung pria berkebangsaan Jepang tersebut.

Baca Juga: Ducati Belum Tentu Juara Dunia jika Tidak Ada Marquez

“Apabila untuk beberapa alasan tertentu ia ingin menjali sebuah liburan, jelas kami harus tetap bekerja berdasar arahan dari pembalap-pembalap lain. Akan tetapi, Marc tidak akan pergi liburan, jadi jangan cemas!” tuntasnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini