nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Djokovic, Medvedev Hanya Manfaatkan Momentum

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 40 2093547 kalahkan-djokovic-medvedev-hanya-manfaatkan-momentum-hmj2FQTgdk.jpg Novak Djokovic dan Daniil Medvedev (Foto: AFP)

CINCINNATI – Kejutan terjadi di babak semifinal Cincinnati Masters 2019 kala tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, harus takluk dari petenis Rusia, Daniil Medvedev. Bermain sengit selama tiga gim, Medvedev pada akhirnya berhasil mengalahkan Djokovic dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-3.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Medvedev mengungkapkan kalau ia hanya mencoba memanfaatkan momentum. Medvedev sendiri mengakui bahwa menghadapi Djokovic bukanlah perkara mudah. Terbukti, pada gim pertama ia takluk 3-6 dari The Djoker.

Baca juga: Novak Djokovic Optimis Tatap AS Terbuka 2019

Novak Djokovic sedang bertanding

Kondisi tersebut kemudian membuat Medvedev mencoba mengubah gaya bermainnya di gim kedua, yang mana ia tampil lebih agresif. Hal itu pun terbukti ampuh membuat Djokovic tertekan. Titik itulah yang kemudian dijadikan oleh Medvedev sebagai momentum untuk membalikkan keadaan.

“Saya sangat lelah di gim pertama dan bermain melawan Novak, saya pikir saya tidak akan bisa menjaga intensitas. Kemudian ada satu perubahan momentum pada suatu ketika dan saya baru mulai bermain luar biasa,” jelas Medvedev, mengutip dari Tennis365, Minggu (18/8/2019).

“Saya melakukannya sepanjang waktu ketika servis kedua saya tidak berhasil. Novak, dia menghancurkan saya pada servis kedua jadi pada satu saat, di servis ketiga, saya pertaruhkan semuanya,” lanjut Medvedev.

Dani Medvedev sedang bertanding

Ini merupakan kemenangan kedua Medvedev atas Djokovic. Sebelumnya, kedua petenis tersebut telah bersua empat kali dan Djokovic meraih tiga kemenangan. Di partai final, Medvedev akan berhadapan dengan petenis Belgia, David Goffin.

1
2

Berita Terkait

Cincinnati Masters

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini