nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Kalahkan Sam Querrey, Ini Dalih Djokovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 07:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 40 2092073 kesulitan-kalahkan-sam-querrey-ini-dalih-djokovic-gxYPVqukvm.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)

CINCINNATI – Menjadi unggulan pertama dalam gelaran Cincinnati Masters 2019, Novak Djokovic justru sempat mengalami kesulitan saat menghadapi petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, di babak 32 besar. Meski begitu, pada akhirnya Djokovic berhasil meraih kemenangan dengan skor 7-5, 6-1.

Jika melihat pada hitung-hitungan di atas kertas, Djokovic sejatinya diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dengan mudah. Karena, selain statusnya yang sebagai juara bertahan dan petenis nomor satu dunia, Djokovic juga baru saja menjuarai Wimbledon 2019.

Baca juga: Penonton Tidak Senang Djokovic Jadi Juara Wimbledon 2019

Novak Djokovic

Kendati begitu, Djokovic menerangkan bahwa faktor-faktor tersebut tak lantas membuatnya tidak merasakan tekanan. Petenis 32 tahun itu justru merasa gugup. Pasalnya, Djokovic sudah cukup lama tidak tampil dalam turnamen sejak terakhir kali ia berlaga di final Wimbledon 2019 menghadapi Roger Federer.

“Sejujurnya, itu bukan fakta bahwa saya adalah juara bertahan dan kemudian tidak merasakan tekanan tambahan atau semacamnya. Itu hanya kegembiraan untuk kembali lapangan dan bersaing, karena sudah beberapa waktu sejak final Wimbledon,” ungkap Djokovic, menukil dari Tennis World USA, Kamis (15/8/2019).

“Pada saat yang sama, saya memiliki awal pertandingan yang gugup, karena maksud saya, saya tidak bermain dalam pertandingan selama empat minggu, saya pikir. Jadi saya butuh sedikit waktu untuk benar-benar menyesuaikan diri, untuk juga melakukan servis besar yang terkadang datang lebih dari 135 mil per jam,” lanjutnya.

Novak Djokovic

Berikutnya, pada pertandingan di babak 16 besar, Djokovic akan berhadapan dengan petenis asal Spanyol, Pablo Carreno Busta. Jika melihat dari segi ranking, Busta jelas tertinggal jauh dari Djokovic. Karena saat ini Busta menempati peringkat ke-53 dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini