nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Liliyana kepada Tontowi saat Berduet dengan Winny

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 23:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 40 2090608 pesan-liliyana-kepada-tontowi-saat-berduet-dengan-winny-P0YtPmOJug.jpg Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Foto: PBSI)

JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, memiliki pesan kepada mantan rekannya, Tontowi Ahmad yang saat ini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Sebagai partner yang lebih senior, Liliyana memberikan tips kepada Tontowi yang kini membimbing junior-nya.

Secara umur, Tontowi dan Winny berbeda 12 tahun. Begitupun secara pengalaman, di mana Tontowi lebih unggul dibanding Winny. Situasi ini pun mirip dengan Tontowi dan Liliyana yang pertama kali dipasangkan dengan memiliki perbedaan umur dan pengalaman.

Baca juga Indonesia Sabet 1 Gelar di Hyderabad Open 2019

Karena itu, Tontowi pun mencoba meminta tolong kepada Liliyana untuk memberi beberapa masukan kepada Winny sebelum mereka bertanding. Tetapi, Liliyana menolaknya dan justru memberi saran Tontowi yang akan memposisikan diri sebagai mentor Winny.

Liliyana Natsir (Foto: Ist)

“Saya telah mengikuti pertandingan dan turnamen terbaru Tontowi. Saya merasa dia baik dan dia bisa menjadi pemimpin dalam kombinasi itu dan memungkinkan Winny bermain dengan tenang sepanjang pertandingan,” ungkap Liliyana, mengutip dari laman resmi BWF, Minggu (11/8/2019).

“Tontowi dan saya berbicara, dia meminta saya memberikan beberapa saran untuk Winny. Saya menyebutkan persiapan mental sebelum turnamen itu penting dan itu akan terlalu mengganggu jika saya berbicara dengan Winny,” tambahnya.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Andika Pratama/Okezone)

“Perasaan pria dan wanita sedikit berbeda karena pemain wanita sedikit sensitif. Jadi dia (Tontowi) perlu mendukung dan percaya pada pemain wanita yang memungkinkannya menjadi diri sendiri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini