Alfian/Gischa Belajar dari Kekalahan Pertama Kala Bungkam Wakil Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 31 40 2086029 alfian-gischa-belajar-dari-kekalahan-pertama-kala-bungkam-wakil-thailand-OyGW91VlRy.jpg Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (Foto: PBSI)

BANGKOK – Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, mengaku belajar dari pertemuan sebelumnya kala bertemu Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitapai di babak pertama Thailand Open 2019 Super 500. Alfian/Gischa sukses menaklukkan wakil tuan rumah tersebut dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-16.

Setelah memenangi set pertama dengan mudah, Alfian/Gischa sempat lengah pada set kedua. Pasangan peringkat 27 dunia itu beberapa kali harus tertinggal, walau akhirnya kembali bangkit. Keduanya pun mengaku sempat mengikuti pola permainan lawan dan sedikit blank.

Baca juga Tundukkan Wakil Tuan Rumah, Alfian/Gischa Maju ke 16 Besar Thailand Open 2019

“Kami 'kalah angin' di game kedua dan mengubah pola main. Padahal seharusnya ikuti pola kami yang di game pertama enggak masalah. Tahu-tahu tadi blank, tapi kami bisa cepat balik lagi ke pola kami di awal,” ungkap Gischa, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (31/7/2019).

Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (Foto: PBSI)

Pertandingan tersebut merupakan pertemuan kedua setelah pertama kali berjumpa di Vietnam Open 2018. Kala itu, Alfian/Gischa harus menyerah dari Phuangphuapet/Amitrapai dengan skor 21-13, 18-21, dan 19-21. Kekalahan itu membuat Alfian/Gischa banyak belajar.

“Kemarin waktu latihan, kami sudah coba jajal lapangan, jadi lumayan tahu kondisinya bagaimana. Kami juga pelajari kekalahan kami sebelumnya dari mereka. Hari ini jangan sampai terulang lagi kalahnya. Kalau tekanan lawan tuan rumah sih tidak ada ya,” tambahnya.

Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami (Foto: PBSI)

Pada babak kedua, Alfian/Gischa akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa. Mereka secara mengejutkan menumbangkan unggulan kelima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-17.

“Kami pernah ketemu dengan pasangan India ini, nanti mau tanya Winny (Oktavina Kandow, pasangan main Tontowi Ahmad) karena terakhir kali ketemu mereka bisa menang di Indonesia Open. Nanti kami akan pelajari permainan lawan dari video pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini