nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debut di MotoGP, Hopkins: Quartararo Tampil seperti Pembalap Veteran!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 10:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 16 38 2079470 debut-di-motogp-hopkins-quartararo-tampil-seperti-pembalap-veteran-7rZ91SXYHs.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Mantan pembalap MotoGP, John Hopkins, melontarkan pujian setinggi langit kepada Fabio Quartararo. Menurutnya, Quartararo berhasil menyajikan penampilan yang begitu apik di musim debutnya di kelas MotoGP. Saking apiknya penampilan yang ditunjukkan, pembalap asal Prancis itu tak terlihat sebagai rider rookie, tetapi seperti seorang veteran.

Quartararo memang tampil apik di MotoGP 2019. Pembalap rookie tim satelit Yamaha itu berhasil mengejutkan banyak pihak karena dapat tampil menjanjikan. Ia kerap kali berhasil menyegel pole position. Sejauh ini, dua podium pun telah berhasil dikantonginya yang didapat di Grand Prix (GP) Catalunya dan Belanda.

BACA JUGA: Crutchlow Prediksi Masa Depan Quartararo di MotoGP 2020

Podium di Catalunya bahkan diraih Quartararo saat baru saja menjalani operasi guna mengobati masalah sindrom kompartemen. Meski dalam kondisi yang kurang prima, ia tetap dapat tampil impresif dan bersaing dengan pembalap top lainnya.

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

Dengan kondisi ini, Quartararo tengah duduk di posisi kedelapan pada klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap asal Prancis itu total telah merengkuh 67 poin. Langkah Quartararo untuk menyegel gelar rookie terbaik tentu saja terbuka lebar dengan situasi ini.

Hopkins sendiri terpukau menyaksikan penampilan apik Quartararo ini. Karena itu, ia memberikan apresiasi tinggi terhadap pembalap berusia 20 tahun itu. Hopkins yakin karier cemerlang mampu ditorehkan Quartararo di MotoGP.

Fabio Quartararo tampil apik di MotoGP 2019

"Sejujurnya, ini adalah musim rookie Fabio (Quartararo) di kelas MotoGP, tetapi sejauh ini ia membalap seperti seorang veteran. Terlepas dari masalah kecil di Qatar, ia tidak membiarkan kesalahan terjadi, meski tengah mengalami masalah di tangannya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (16/7/2019).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini