nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serena Williams Ungkap Strategi Hadapi Halep di Final Wimbledon 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 00:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 40 2078263 serena-williams-ungkap-strategi-hadapi-halep-di-final-wimbledon-2019-wqs2yQeKmi.jpg Serena Williams (Foto: @Wimbledon/Twitter)

LONDON – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, mengatakan telah memiliki strategi khusus untuk menghadapi Simona Halep di Final Wimbledon 2019 pada Sabtu (13/7/2019) malam WIB. Salah satu kunci utamanya pun adalah bermain dengan tenang.

Menuruntya, ia merasa bermain lebih baik ketika tampil tenang. Namun, Williams juga tak ingin kendur dan tetap memastikan bahwa ia bermain secara maksimal sesuai porsi. Hal itu pun ia rasakan ketika melakoni laga semifinal melawan Barbora Strycova asal Republik Ceko dengan skor 6-1 dan 6-2.

Baca juga Halep Pede Tumbangkan Serena di Final Wimbledon 2019

“Saya benar-benar merasa seperti bermain lebih baik ketika saya tenang. Tapi itu jelas usaha. Tidak terlalu berlebihan, tetapi pada saat yang sama tidak boleh lengah. Saya harus berada di ruang yang tepat,” ungkap Williams, mengutip dari laman resmi Wimbledon, Sabtu (13/7/2019).

Serena Williams

Keberhasilan Williams melaju ke final pun merupakan sesuatu yang spesial. Pasalnya ia berpeluang untuk meraih gelar grand slam ke-24 sepanjang kariernya. Pencapaian itu pun akan menyamai rekor milik Margaret Court yang telah mengoleksi 24 titel.

Meski begitu Williams, tak ingin terlalu memikirkannya. Ia mengaku hanya ingin melakoni pertandingan final dengan baik dan tidak ingin fokus pada pengejaran rekor gelar grand slam. Apalagi ini adalah final ke-25 nya di ajang grand slam selama berkarier di dunia tenis.

Serena Wiliams

“Saya sebenarnya tidak memikirkannya karena itu benar-benar bukan tentang 24 (titel) atau 23 atau 25. Ini benar-benar hanya tentang pergi ke sana dan memberikan usaha terbaik saya. Apa pun yang saya lakukan, saya akan selalu memiliki karier yang hebat,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini