nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh di Sirkuit Sachsenring, Hopkins: Quartararo Bikin Kesalahan Sendiri

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 06:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 38 2077842 jatuh-di-sirkuit-sachsenring-hopkins-quartararo-bikin-kesalahan-sendiri-lM5eXIkWw9.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Legenda MotoGP, John Hopkins, turut mengomentari aksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, di balapan penutup paruh pertama musim ini, MotoGP Jerman 2019. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019 itu, Quartararo gagal menyentuh garis finis karena jatuh pada lap kedua.

Hopkins pun menyebut bahwa Quartararo jatuh karena kesalahannya sendiri. Meski memberikan krtik terhadap Quartararo tetapi Hopkins tak terlalu mempermasalahkannya. Sebab, Hopkins menilai Quartararo telah tampil apik di paruh pertama musim ini.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hopkins melihat Quartararo tidaklah membalap seperti rookie meski pembalap berpaspor Prancis itu baru saja naik kelas ke MotoGP pada musim ini. Legenda MotoGP itu memuji Quartararo yang membalap seperti veteran.

BACA JUGA: Hasil Paruh Pertama MotoGP 2019 Bikin Quartararo Kaget

Hal itu terbukti dari catatan apik Quartararo yang meraih tiga pole position dan dua podium dari sembilan balapan yang telah dilakoninya. Quartararo pertama kali naik ke atas podium setelah finis di posisi dua pada MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya. Selang dua minggu kemudian, Quartararo kembali unjuk gigi dengan menempati posisi ketiga pada MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Catatan apik itu ditambah dengan performa konsisten Quartararo di setiap balapan. El Diablo –julukan Quartararo– bahkan baru sekali terjatuh sepanjang musim ini dan itu terjadi di Sirkuit Sachsenring.

“Mari jujur, ini adalah musim rookie-nya tapi dia (Quartararo) sudah mebalap seperti veteran. dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Tapi ini jelas kesalahan rookie pertamanya sejauh balapan tahun ini,” ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (12/7/2019).

“Dia sedikit gugup di sana pada awalnya. Dia adalah satu-satunya pembalap yang saya pikir di kepalanya mungkin tahu memiliki kecepatan untuk tetap bersama (Marc) Marquez dan menantangnya di (Sirkuit) Sachsenring. Saya pikir dia hanya sedikit bingung dari sudut pandang pembalap," tukasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini