Hasil Paruh Pertama MotoGP 2019 Bikin Quartararo Kaget

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Juli 2019 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 10 38 2077049 hasil-paruh-pertama-motogp-2019-bikin-quartararo-kaget-LLMj49fKmI.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, amat senang atas hasil yang diraihnya di paruh pertama MotoGP 2019. Rookie SRT itu mengaku terkejut karena mampu menuai hasil yang amat positif padahal musim ini baru berjalan setengahnya.

Quartararo memang menjadi kejutan pada MotoGP 2019 karena mampu tampil konsisten meski berstatus rookie. El Diablo –julukan Quartararo– secara apik mampu mengoleksi tiga pole position dari sembilan seri balapan yang dilakoninya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Penampilan apik pembalap berpaspor Prancis itu diteruskan dengan dua kali beruntun menyegel podium. Quartararo pertama kali naik ke atas podium pada MotoGP Catalunya 2019 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya dengan finis di posisi dua.

BACA JUGA: Gagal Finis di MotoGP Jerman 2019, Quartararo: Anda Tak Bisa Selalu Menang!

Selang dua minggu kemudian, Quartararo kembali unjuk gigi dengan menempati posisi ketiga pada MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen. Hasil apik yang didapatkan secara berturut-turut itu cukup membuat Quartararo tidak percaya. Sebab, ia berpikir harus bekerja keras pada musim perdananya di MotoGP.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Satu-satunya hasil buruk yang ditorehkan Quartararo adalah gagal finis di MotoGP Jerman 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019, malam WIB. Quartararo gagal finis akibat terjatuh saat balapan memasuki lap kedua.

Namun, hal itu tak menghalangi Quartararo menempati posisi sembilan pada klasemen sementara musim ini dengan koleksi 67 poin. Posisi itu membuat Quartararo untuk sementara waktu unggul dari Joan Mir (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dan Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dalam perebutan gelar rookie of the year.

“Jika kami menyeimbangkan tahun ini, maka hanya ada satu kecelakaan dalam perlombaan dan itu terjadi di sini (Sirkuit Sachsenring). Akan tetapi, ada tiga pole position dengan total lima kali berada di baris depan dan dua podium," kata Quartararo, seperti yang dikutip dari Autosport, Rabu (10/7/2019).

"Saya tidak menyangka itu terjadi sejak paruh pertama musim ini. Saya akan beristirahat, berlibur, dan tentu saja tetap bekerja keras dalam dua minggu terakhir untuk mempersiapkan paruh kedua musim ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini