Gagal Finis di MotoGP Jerman 2019, Quartararo: Anda Tak Bisa Selalu Menang!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 38 2076168 gagal-finis-di-motogp-jerman-2019-quartararo-anda-tak-bisa-selalu-menang-zS88MCymih.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus mengubur dalam-dalam impiannya meraih podium tiga kali beruntun, ketika menjalani balapan pada seri kesembilan MotoGP musim 2019 di Jerman. Sebab, Quartararo harus menerima kenyataan gagal finis di balapan tersebut.

Dalam balapan Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada akhir pekan kemarin, Quartararo start dari posisi menguntungkan, yakni urutan kedua. Namun start kurang impresif dialami Quartararo di MotoGP Jerman 2019.

Fabio Quartararo tengah beraksi dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

Bahkan, Quartararo harus menerima posisinya direbut oleh Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar), sementara dia sendiri harus menerima kenyataan menempati posisi keempat pada awal-awal balapan di MotoGP Jerman 2019.

Baca Juga: Quartararo Petik Pelajaran Berharga di MotoGP Jerman 2019

Alih-alih bisa merebut posisinya kembali, Quartararo justru harus mengalami crash pada saat memasuki lap kedua di tikungan kedua. Situasi itu akhirnya membuat Quartararo harus meredam keinginannya meraih podium dalam tiga balapan berikutnya.

Meski pada akhir gagal meraih podium pada tiga balapan beruntun, tidak membuat Quartararo merasa kecewa. Sebab Quartararo memiliki sebuah pandangan bahwa pembalap tidak selalu menunjukkan performa luar biasa di setiap lintasan.

Fabio Quartararo tengah beraksi dalam sebuah balapan di MotoGP 2019

“Sejujurnya, kami punya kecepatan yang sangat bagus untuk bertarung dengan pembalap-pembalap di depan. Tapi ya situasi memang tak bisa terus-terusan positif untuk kami dan tak pernah negatif,” ucap Quartararo, seperti disadur dari Speedweek, Senin (8/7/2019).

Baca Juga: Quartararo Yakin Cederanya Takkan Jadi Penghalang di MotoGP Jerman 2019

“Hari ini kami jatuh, kami melihat Alex (Rins) juga mengalami hal yang sama. Jadi pada akhirnya beberapa pembalap bersuka cita hari ini dan sebelumnya saya sudah berbahagia,” tutup pembalap berusia 20 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini