Vinales Anggap Kemenangan di Assen Jadi Bukti Kerja Kerasnya di MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 01 38 2072973 vinales-anggap-kemenangan-di-assen-jadi-bukti-kerja-kerasnya-di-motogp-2019-oGr4ga9eXM.jpg Kebahagian Vinales usai menangi MotoGP Belanda 2019. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Kebahagian kini tengah menyelimuti pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Maverick Vinales. Pasalnya rider asal Spanyol itu akhirnya kembali menguasai podium pertamanya, usai terakhir kali ia rasakan saat musim lalu, tepatnya pada MotoGP Australia Oktober 2018 silam.

Jadi, wajar saja bila Vinales merasa sangat bahagia ketika bisa menang di MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung pada Minggu 30 Juni 2019 kemarin. Hal yang membuat Vinales tambah bahagia karena kemenangan itu ia dapatkan usai melalui serangkaian masalah yang menyelimuti dirinya serta Yamaha di awal musim 2019.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Belanda 2019

Kebahagiaan Maverick Vinales saat menangi MotoGP Belanda 2019

Seperti dari tujuh balapan sebelum seri Belanda berlangsung, Vinales tercatat hanya berhasil finis di empat balapan saja dan hanya satu yang mampu membuatnya meraih podium ketika race berakhir. Tiga sisanya Vinales gagal mencapai finis.

Karena itu Vinales pun merasa berterima kasih kepada para krunya di Monster Energy Yamaha yang sudah bekerja keras di musim 2019 ini untuk memberikannya motor terbaik. Ia mengaku sangat senang akhirnya kerja kerasnya di awal MotoGP 2019 terbayarkan di Sirkuit Assen.

“Luar biasa, itu balapan yang sungguh luar biasa karena saya telah melalui banyak momen-momen yang sangat sulit. Saya sudah tersingkir di tiga balapan dan sempat mengalami insiden jump start di MotoGP Amerika Serikat 2019, yang saat itu saya merasa sangat siap,” cerita Vinales, mengutip dari laman resmi MotoGP, Senin (1/7/2019).

Aksi Maverick Vinales saat kendarai YZR-M1

“Begitu pun saat di Montmelo (MotoGP Catalunya 2019), yang mana saya sempat mengira kami memiliki kesempatan menang di sana. Namun, akhirnya kami mendapatkan juga langkah yang tepat ketika balapan berlangsung. Sulit dipercaya memang, karena saya sempat mengira saya tidak akan bisa membuat langkah (untuk menang) saat pemanasan. Tetapi, saya terus berusaha hingga akhirnya menang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini