nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Girang Motornya Semakin Kompetitif

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 20:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 38 2070816 joan-mir-girang-motornya-semakin-kompetitif-1bTPg4jAIp.jpg Joan Mir. (Foto: Twitter resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengomentari kinerja motornya. Ia mengatakan motornya kini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga terasa semakin kompetitif.

Tentu saja, kondisi ini disambut gembira oleh Mir karena dapat memberi dampak positif terhadap penampilannya di MotoGP 2019. Karena itu, pembalap asal Spanyol tersebut menjadi semakin percaya diri melakoni balapan di seri-seri berikutnya.

BACA JUGA: Mir Senang dengan Perkembangannya di MotoGP 2019

Mir sendiri sejauh ini telah tampil cukup baik. Ia telah beberapa kali berhasil finis di 10 besar. Hal tersebut terjadi di Grand Prix (GP) Qatar dan Catalunya. Di MotoGP Qatar, Mir menempati posisi kedelapan, sementara di Catalunya dia menempati posisi keenam. Dengan hasil ini, Mir menempati posisi ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 22 poin.

Joan Mir bicarakan kondisi motornya

Hasil ini nyatanya belum membuat Mir sepenuhnya merasa puas. Sebab dengan bertengger di tempat tersebut, ia belum bisa mencapai tujuan utamanya, yakni merengkuh gelar rookie terbaik di MotoGP 2019.

Tetapi kini, Mir yakin bisa mengejar tujuan tersebut karena kini motornya sudah jauh lebih kompetitif. Hal tersebut dirasakan Mir setelah menjalani tes pascabalap di MotoGP Catalunya 2019. Karena itu, ia yakin bisa berbicara banyak di balapan-balapan berikutnya, termasuk di MotoGP Belanda 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Joan Mir bicarakan kondisi motornya

“Saya senang karena telah meningkatkan kecepatan saya. Kami bekerja dengan baik sepanjang hari, meningkatkan setiap area motor sedikit demi sedikit. Kami tidak fokus pada satu hal. Kami lebih fokus pada perasaan saya secara keseluruhan dengan motor dan membangun pengalaman saya,” ujar Mir, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (25/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini