nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan Akui jika Tak Dalam Performa Terbaiknya, Permainan Kerap Kali Kacau

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Juni 2019 02:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 22 40 2069493 ahsan-akui-jika-tak-dalam-performa-terbaiknya-permainan-kerap-kali-kacau-ORYKD742fg.jpg Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Salah satu andalan Tim Indonesia di sektor ganda putra, Hendra Setiawan, mengaku kerap kali tampil kacau bila tak berada di performa terbaiknya. Ia mengatakan permainannya bakal benar-benar buruk hingga bisa mempengaruhi rekan setimnya, yakni Muhammad Ahsan.

Kendati begitu, menurut Hendra mengatakan semua itu adalah hal yang wajar. Terkadang memang ia suka mengalami hal yang membuat dirinya tak bisa tampil maksimal ketika pertandingan berlangsung. Begitu juga yang dirasakan Ahsan.

Baca Juga: Ini Wakil Indonesia yang Daftarkan Diri di Thailand Open 2019

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

Hendra sendiri tidak mengerti apa penyebab dirinya bisa bermain kurang baik ketika sedang tidak di mood terbaiknya. Hal yang paling menganggunya ketika bermain buruk adalah saat netting. Menurut pemaparan Hendra, ketika bermain netting ia kerap kali gagal dan hal itu cukup membuatnya sedikit stress.

“Kalau ada yang bilang, mainnya lagi nggak enak, itu memang bisa saja dialami sama pemain, saya pun begitu. Kalau saya, main nggak enak itu kalau mau netting nyangkut, mau apa-apa nyangkut, mati sendiri," cerita Hendra, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (22/6/2019).

Hendra pun mengatakan sudah berbagai cara untuk bisa mengatasi kendalanya tersebut, namun semua itu tetap gagal untuk mengembalikan performa terbaiknya. Satu-satunya cara untuk bisa mengatasi itu adalah dengan meminta Ahsan untuk memback-up nya ketika sedang tak berada dalam performa terbaiknya.

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

“Kadang sudah prepare, tapi pas nggak enak mainnya, itu kadang nggak tahu faktor penyebabnya," tutup pebulu tangkis berusia 34 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini