nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Puas Jadi yang Tercepat di Tes Pascabalap MotoGP Catalunya 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 38 2067705 vinales-puas-jadi-yang-tercepat-di-tes-pascabalap-motogp-catalunya-2019-bTF3XFehQ6.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

CATALUNYA – Hasil manis diraih pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019. Ia keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,967 detik. Melihat hasil ini, Vinales pun merasa puas.

Hal ini dirasakan Vinales lantaran pada balapan yang digelar Minggu 16 Mei 2019 malam WIB, pil pahit harus ditelannya. Pada balapan seri ketujuh MotoGP 2019 itu, Vinales gagal menyelesaikan balapannya hingga garis finis lantaran turut menjadi korban dari insiden yang dialami Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Sisi Positif Dibalik Mimpi Buruk Yamaha di MotoGP Catalunya 2019

Sebuah insiden yang menarik perhatian khalayak ramai mewarnai gelaran MotoGP Catalunya 2019. Hal ini terjadi karena insiden tersebut membuat sejumlah pembalap top tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis. Insiden bermula dari terjatuhnya Lorenzo di tikungan ke-10 lap dua Sirkuit Catalunya lantaran memaksa berbelok dari sisi dalam.

Maverick Vinales

Selain Vinales, rekan setimnya, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso (Ducati) juga turut menjadi korban dalam insiden yang dialami Lorenzo. Keempat pembalap itu pun harus menyudahi balapan lebih awal.

Tentu saja, hal ini sangat disayangkan oleh Vinales yang berambisi besar merengkuh hasil manis pada balapan tersebut. Tetapi, semua mimpi buruk Vinales perlahan mulai terbayarkan dengan hasil manis yang diraih di tes pascabalap. Karena itu, ia semringah melihat penampilannya pada tes tersebut. Apalagi, banyak peningkatan positif yang didapatkan di sana.

Maverick Vinales

“Kesannya bagus. Kami harus mencoba banyak bagian, kami juga memiliki banyak kelemahan yang harus dihilangkan. Yang paling penting adalah pekerjaan pada lomba trim. Itu sebabnya, kami mengumpulkan simulasi balap dan jauh lebih cepat daripada di akhir pekan,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Akhir pekan balapan sudah dekat, saya sedikit lelah. Namun demikian, kami menguji dengan optimal karena kami ingin meningkatkan diri di lap pertama. Tetapi dengan motor ini, saya merasa baik dan kami menyelesaikan tes dengan perasaan positif dan waktu putaran yang baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini