Share

Crutchlow Yakin Raih Hasil Lebih Baik di Sirkuit Assen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 17 38 2067474 crutchlow-yakin-raih-hasil-lebih-baik-di-sirkuit-assen-m6QC8mIj1p.jpg Cal Crutchlow (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku dapat pengalaman berharga usai tampil pada seri ketujuh MotoGP musim 2019 di Catalunya. Hal tersebut bahkan membuat Crutchlow semakin optimis menyambut balapan berikutnya, MotoGP Belanda 2019.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow menjadi salah satu dari 11 pembalap yang gagal menyelesaikan race di Sirkuit Barcelona pada akhir pekan lalu. Berbeda dengan Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, serta Andrea Dovizioso, Crutchlow sempat melahap 18 lap di MotoGP Catalunya 2019.

Cal Crutchlow

Akan tetapi keberuntungan memang tidak berpihak kepada di MotoGP Catalunya 2019. Padahal sebelum mengalami crash, pembalap berjuluk British Bulldog tersebut sempat menghuni posisi lima besar.

Baca Juga: Crutchlow Tak Kecewa meski Gagal Finis di MotoGP Catalunya 2019

Crutchlow mengalami nasib naas tersebut ketika coba melewati rider Tim Pramac Ducati, Jack Miller. Namun upaya Crutchlow untuk melewati Miller nyatanya tidak berjalan mulus, dan ia pun kehilangan kendali pada motornya hingga akhirnya terjatuh keluar lintasan.

Walaupun pada akhirnya gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2019, Crutchlow mengaku telah dapat pelajaraan berharga. Crutchlow pun mengaku sangat optimis bisa meraih hasil lebih baik ketika tampil di MotoGP Belanda 2019 dua pekan lagi.

Cal Crutchlow

“Apa yang kami keluarkan pada balapan kami ini benar-benar meyakinkan. Kami berhasil menciptakan kecepatan yang luar biasa pada motor kami sehingga bisa bersaing di barisan depan,” jelas Crutchlow, seperti disadur dari RACER, Senin (17/6/2019).

“Kami juga memiliki kebenaran bahwa saat ini kami memiliki motor yang luar biasa. Saya sangat berharap kami mampu menunjukkan kembali ketika berada di Assen dalam dua minggu ke depan,” tuntas pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini