nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelaran Piala Sudirman 2019 Selesai, Indonesia Langsung Fokus ke Kejuaraan Dunia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 07:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 26 40 2060646 gelaran-piala-sudirman-2019-selesai-indonesia-langsung-fokus-ke-kejuaraan-dunia-tdHfdWHSf7.jpg Tim Indonesia raih medali perunggu di Piala Sudirman 2019. (Foto: @INABadminton)

NANNING – Gelaran Piala Sudirman 2019 telah selesai dilangsungkan. Tim tuan rumah, China, menjadi kampiun usai mengalahkan Jepang 3-0 di partai final. Sementara itu, Tim Indonesia harus puas meraih medali perunggu bersama Thailand.

Dengan berakhirnya gelaran Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto selaku Chef de Mission mengatakan Tim Indonesia akan fokus ke sejumlah turnamen penting selanjutnya yaitu Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di Basel, Swiss. Sebelumnya, para atlet elite juga akan berlaga di Australia Open 2019 Super 300 di Sydney.

 Kevin/Marcus

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” kata Achmad Budiharto, seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (27/5/2019).

Baca juga: Bantai Jepang, China Rebut Trofi Ke-11 Piala Sudirman

Selain itu, meski pencapaian Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 kali ini lebih baik ketimbang edisi sebelumnya, Achmad Budiharto mengatakan, hasil ini masih belum sesuai harapan. Ia pun berharap hasil ini bisa menjadi bahan evaluasi ke depannya agar skuad Merah Putih bisa memperbaiki kekurangan mereka.

Piala Sudirman 2019

“Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini