nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Buka Suara Terkait Peluangnya Raih Gelar Juara Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 07:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 38 2060647 dovizioso-buka-suara-terkait-peluangnya-raih-gelar-juara-musim-ini-NrRcyk9oI2.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan tanggapannya terkait peluangnya untuk meraih gelar juara musim ini. Pembalap Italia itu mengakui jika persaingan di MotoGP 2019 ini bakal berlangsung dengan sengit.

Untuk itu, The Little Dragon –julukan Dovizioso– mengatakan, akan berusaha tampil maksimal sepanjang musim ini, terutama pada dua balapan selanjutnya yakni di Sirkuit Mugello dan Catalunya.

Dovizioso sendiri mengaku cukup optimis jelang tampil pada dua balapan tersebut. Ia menilai sirkuit pada dua seri tersebut cukup bersahabat dengan karakter motor Ducati.

Dovizioso dan Petrucci

“Kedua sirkuit Mugello dan Catalunya bakal sangat penting, karena bisa menjadi trek yang bagus untuk kami. Namun, bukan ini intinya. Saya tidak berpikir itu akan menentukan kejuaraan. Masih ada banyak poin diperebutkan dan kami harus menemukan sesuatu,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Senin (27/5/2019)

Baca juga: Dovizioso Optimis Tatap MotoGP Italia dan Catalunya 2019

“Jika kami dapat sedikit meningkat, kami punya peluang untuk bertarung. Jika Anda tidak punya peluang, Anda bisa berdoa agar pembalap lain membuat kesalahan. Tapi itu jelas bukan cara untuk memenangi kejuaraan,” tambahnya.

MotoGP Prancis 2019

Dovizioso juga mengaku yakin jika dirinya bisa lebih kompetitif pada balapan selanjutnya yang bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Selain itu, hasil positif yang diraih Ducati di Le Mans juga diyakini Dovizioso bakal membuat Ducati lebih percaya diri di Mugello.

“Pastinya, kami akan kompetitif di Mugello dan pergi ke sana dengan tiga hasil balapan yang baik dari Ducati. [Finis] kedua, ketiga, keempat [di Le Mans] sangat positif, namun kami harus menemukan sesuatu,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini