nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akui Masih Bermasalah dengan Cederanya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 14:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 26 38 2060539 lorenzo-akui-masih-bermasalah-dengan-cederanya-MA9UShHVpA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: @HRC_MotoGP/Twitter)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengakui masih memiliki masalah dengan cedera di tulang skafoid. Ia mengatakan masih membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa sembuh secara sempurna.

Lorenzo yang mengalami cedera sejak Januari memang belum menunjukkan penampilan apik secara signifkan. Selain adaptasi yang masih menjadi persoalan, cedera yang ia derita semakin menambah kesulitannya dalam menaklukkan setiap balapan.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Penyembuhan tulang ini adalah proses yang sangat panjang, dan dokter mengatakan perlu enam bulan untuk sepenuhnya sempurna,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport-Total, Minggu (26/5/2019).

Baca juga Marquez Prediksi Lorenzo Bakal Bangkit di MotoGP Italia 2019

Meski begitu, Lorenzo tetap merasakan ada peningkatan dalam cedera yang ia derita. Bahkan pada balapan terakhir di Sirkuit Le Mans, Prancis, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu merasakan pemulihannya berjalan ke arah yang lebih baik. Namun, ia tak menyangkal rasa sakit itu masih ada.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

“Tapi setiap minggu saya merasakan sedikit ada peningkatan, lebih baik daripada Jerez. Tapi tetap saja saya tidak sepenuhnya menekan rem dengan ibu jari, misalnya,” tambah rekan setim Marc Marquez tersebut.

Sejauh ini penampilan Lorenzo di MotoGP musim ini memang belum begitu menonjol. Lima balapan yang telah dijalani, Lorenzo selalu gagal menembus posisi 10 besar. Prestasi terbaiknya sendiri hanya finis di posisi ke-11 ketika melakoni balapan di MotoGP 2019 seri terakhir di Prancis.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini